Perempuan Asal Aceh Sembunyikan Sabu di Jilbab dan Bra

Perempuan Asal Aceh Sembunyikan Sabu di Jilbab dan Bra
Sipayo.com – Perempuan bernama Salmiati A Gani (46), calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 972 tujuan Balikpapan diamankan oleh petugas Bandara Internasional Kuala Namu (KNIA) Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (6/10/2015).

Warga Desa Keude Alue Rheng, Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, Aceh ini kedapatan membawa 500 gram sabu yang disembunyikan dibalik jilbab dan bra yang dikenakannya.

“Dia dijadwalkan terbang pada pukul 12.25 WIB dengan pesawat Lion Air JT 972, dari Kualanamu menuju Balikpapan transit di Batam,” kata Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi.

Dari informasi yang dihimpun, terungkapnya kasus ini diawali kecurigaan petugas atas perilaku tersangka ketika melewati pintu pemeriksaan.

Petugas yang merasa curiga, lalu melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Didalam jilbab yang dikenakannya, petugas kemudian mendapati sebungkus pelastik yang berisi sabu-sabu.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap tersangka, dan menemukan empat bungkus sabu-sabu seberat 400 gram, yang disembunyikan tersangka di bra yang dipakainya.

Atas perbuatannya, tersangka kemudian diboyong ke Mapolres Deli Serdang. Saat menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Deliserdang, dari hasil pemeriksaan sementara, Sumiati hanya berperan sebagai kurir yang bertugas mengantarkan lima bungkus narkoba jenis sabu-sabu seberat 500 gram kepada seseorang yang telah menunggu di Balikpapan.

“Pengakuan tersangka, ia mendapatkan barang tersebut dari seseorang saat ia membeli baju di Pasar Petisah Medan. Ia dijanjikan akan mendapatkan imbalan senilai Rp20 Juta, jika berhasil membawa barang itu kepada seseorang yang telah menunggu di Balikpapan,” ujar Wakapolres Deliserdang, Kompol M Saleh.

M Saleh mengaku, atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subsider 112 ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Ancaman hukumannya seumur hidup atau hukuman mati,” pungkasnya.