Perpanjangan SIM Secara Online Hanya 5 Menit

Perpanjangan SIM Secara Online Hanya 5 Menit
 
Sipayo.com – Kepolisian Resort Kota Medan resmi meluncurkan sistem online untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Sat Lantas Medan, Selasa (6/10/2015).
 
Polresta Medan adalah salah satu dari 45 Polres yang dipersiapkan untuk program SIM Online di Indonesia. ke-45 Polres ini saling terhubung dengan jaringan internet. Dengan sistem online masyarkat dapat mengurus dan memperpanjang SIM dimana saja.
 
Dikutip sipayo.com pada tribun medan, Selasa (6/10/2016) Kasat Lantas Polresta Medan, Kompol M Hasan mengatakn bahwa dari 400 polres yang ada di Indonesia hanya 45 polres yang dipersiapakan untuk program sim online dan Medan adalah salah satunya.
 
Pada saat yang sama, Polresta Medan juga melucurkna Mobol SIM online keliling. Dengan layanan ini masyarakat nanti lebih mudah untuk mengurus SIM. Namun, program ini masih berlaku untuk perpanjangan SIM dan hanya butuh 5 menit.
 
“Program online ini masih hanya berlaku pada pelaksanaan perpanjangan SIM. Jadi, masyarakat yang ingin perpanjangan SIM Online hanya lima menit,” kata Hasan