Pesawat Aviastar yang Hilang Sudah Ditemukan

Pesawat Aviastar yang Hilang Sudah Ditemukan
Sipayo.com – Setelah dicari selama empat hari, Pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar akhirnya ditemukan. Pesawat yang hilang sejak Jumat (2/10/2015) dalam penerbangan rute Masamba-Makassar tersebut ditemukan di Gunung Latimojong, Kabupaten Enrekang, Senin (5/10/2015).

“Pesawat Aviastar sudah ditemukan. Pesawat ditemukan di Gunung Latimojong oleh tim pencari Polri yang melakukan pendakian selama dua hari,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Kombes F Barung Mangera.

Menurut Barung, pesawat naas tersebut ditemukan berkat informasi dari masyarakat setempat. Pesawat yang diketahui membawa 7 penumpang dan 3 kru tersebut ditemukan sekitar pukul 15.00 WITA.

Saat ini pihak gabungan dari Basarnas dan aparat setempat tengah menuju lokasi temuan untuk melakukan evakuasi. “Selengkapnya nanti kapolda yang sampaikan,” terang Barung.

Sesuai dengan data manifes, pesawat Aviastar dengan jenis Twin Otter mengangkut 10 orang penumpang dengan rincian tujuh orang dewasa, seorang anak-anak, dan dua bayi. Sementara itu, pesawat tersebut juga membawa tiga kru, yaitu seorang pilot, satu kopilot, dan satu teknisi.