Sebuah Helikopter Diperkirakan Jatuh di Danau Toba

Sebuah Helikopter Diperkirakan Jatuh di Danau Toba
Sipayo.com – Sebuah helikopter dengan tipe EC-130 PK-BKA milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang sebelumnya mengalami hilang kontak saat terbang dari Samosir menuju Kualanamu, Minggu (11/10/2015) diperkirakan jatuh di perairan Danau Toba.

Dugaan jatuhnya helikopter tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf di Medan, Minggu malam. Menurut Helfi, perkiraan tersebut muncul setelah Polres Samosir mendapatkan informasi dari masyarakat, salah satunya dari nelayan di Danau Toba bernama Luis yang mengaku melihat helikopter jatuh tenggelan di Danau Toba.

Menurut keterangan dari nelayan yang ketika itu sedang memancing, mengaku melihat helikopter sempat berputar-putar di wilayah Onan Runggu, kemudian mengarah ke Tara Bunga. Setelah itu, helikopter menghilang disertai dengan munculnya suara dentuman dan benda jatuh ke air. Bunyi dentuman tersebut juga diiringi oleh munculnya ombak yang lumayan besar di Danau Toba.

“Saat ini, karena ombak besar cukup berbahaya, maka pencarian dilanjutkan esok pagi dengan menggunakan kapal polisi air Polda Sumut,” kata Helfi.

Sebelumnya, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta yang terbang dari Samosir pukul 11.33 WIB siang tadi hilang kontak selagi menuju Bandara Kualanamu, heli tersebut membawa seorang pilot atas nama Capt Teguh Mulyatno, seorang teknisi atas nama Hari Poerwantono, serta tiga penumpang atas nama Nurhayanto, Giyanto, dan Frans.