Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2015

Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2015
Sipayo.com – Hari ini (27/10/2015) para blogger di Indonesia tengah memperingati Hari Blogger Nasional untuk kali kedelapan sejak ditetapkan kali pertama oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Muhammad Nuh, pada pembukaan Pesta Blogger, 27 Oktober 2007 silam.

Meski tidak tampak ada pesta besar-besaran dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional untuk tahun ini. Namun paling tidak, melalui situs media sosial, khususnya di Twitter, taggar #HariBloggerNasional kini tengah menjadi Trending Topics untuk wilayah Indonesia.

Berbagai ucapan tampak mengalir, baik dari para kalangan blogger sendiri, bahkan hingga provider telekomunikasi seperti Indosat pun turut membuat tweet ucapan selamat Hari Blogger Nasional.

“Google mencatat Blogger Indonesia paling aktif sedunia lho! Selamat Hari Blogger Nasional 27 Oktober 2015,” demikian tertulis pada gambar yang tweet akun @indosatmania di Twitter.

Tidak mau ketinggalan, akun Twitter @VemaleDotcom juga tampak membuat tweet ucapan selamat Hari Blogger Nasional. Akun Twitter resmi situs vemale.com yang menyajikan informasi tentang wanita dan tips seputar dunia wanita, fashion, serta kecantikan tersebut pun turut mengapresiasi para wanita yang hingga saat ini masih tetap rajin menulis dan berbagi inspirasi untuk masyarakat luas.

“Salut unutk wanita2 hebat yg sampai skrg msh rajin menulis dan berbagi inspirasi untuk org banyak 🙂 #HariBloggerNasional,” demikian tweet yang dibuat akun Twitter @VemaleDotcom.

Adapun arti blog adalah singkatan dari web blog, yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan yang dimuat dan dikenal dengan istilah posting pada sebuah halaman web umum. Media blogger diperkenalkan pertama kali oleh blogger.com yang dimiliki PyraLab.

Blogger kemudian diakuisisi oleh Google pada tahun 2002. Sejak saat itu, semakin banyak aplikasi-aplikasi yang bersifat terbuka, yang membantu para blogger mengembangkan blog yang mereka miliki.

Di Indonesia, kegiatan menulis blog semakin populer ketika banyak orang yang kemudian menjadi terkenal hanya harena hobi menulis blog. Bahkan, tidak jarang pula para penulis blog yang awalnya hanya iseng-iseng, akhirnya fokus menggeluti dunia tulis menulis secara online ini, karena terbukti dapat mendatangkan penghasilan uang.

Seiring dengan semakin banyaknya pembaca sebuah halaman blog, maka halaman blog tersebut dapat dijadikan sebagai sumber penghasil uang dengan berbagai cara, mulai dari program affiliate marketing, penawaran ruang iklan di blog, sebagai media pemasaran jasa dan produk, menulis artikel adventorial, hingga menjadi publisher Google Adsense.

“Bila digeluti secara serius, terbukti melalaui media blog dapat menjadikan Anda menjadi seorang terkenal. Bukan cuma itu, bahkan melalui blog kita juga dapat menghasilkan uang sebagai penghasilan utama,” ujar Alexander Firdaust Meliala yang pernah sukses mengelola blog Karo Cyber Community dan saat ini tengah membangun media Sipayo.com bersama Don Sisko Perangin-angin.

Lalu bagaimana dengan Anda, khususnya generasi muda. Apakah melalui momen Hari Blogger Nasional tahun 2015 telah siap menjadi seorang yang serius menggeluti profesi sebagai Blogger?