Tanta Ginting Bintangi Film Kampanye Bahaya HIV/AIDS

Tanta Ginting Bintangi Film Kampanye Bahaya HIV/AIDS
Sipayo.com – Sebuah film pendek berjudul Setelah Kita Bicara persembahan Ikatan Perempuan Positif Indonesia (IPPI) telah resmi dirilis secara gratis di Youtube. Film yang dibintangi oleh Tanta Ginting dan Ayudia Bing Slamet ini bertujuan untuk mengkampanyekan bahaya HIV/AIDS.

Dalam film ini diceritakan sang suami (diperankan Tanta Ginting) sedang curhat kepada istrinya (diperankan Ayundia Bing Slamet) yang selalu menolak saat diajak berhubungan intim.

Pada saat suami tak tahu menahu apa alasan istri menolak, dia juga tengah mendapatkan tekanan lain, yaitu orang tua yang sudah meminta diberikan cucu, serta teman-teman yang menggapnya mandul. Semua hal itu membuat sang suami semakin tertekan dan semakin bertanya-tanya.

Di sisi lain, sang istri memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya menolak untuk diajak berhubungan intim. Sang istri mendapat cerita mengenai teman SMA nya tertular HIV/AIDS dari sang suami yang sering melakukan hubungan seks bebas. Hal ini menjadi rumit karena sang istri yang takut tertular HIV/AIDS ini merasa bingung mengutarakan perasaanya kepada sang suami.

Bagaimana mengungkapkan perasaannya tanpa menyinggung perasaan sang suami? Inilah alur cerita dalam film Setelah Kita Bicara yang dikemas secara unik dan menarik.

Pembuatan film ini merupakan kerjasama antara IPPI dengan Cendrawasih Pictures. Disutradarai oleh Fazrie Permana. Film berdurasi tak lebih dari 6 menit ini menggambarkan bagaimana pentingnya komunikasi dalam keluarga, sekaligus pentingnya kerelaan suami istri untuk melakukan tes HIV.

Meski membahas tentang sebuah penyakit yang dianggap mematikan. Namun melalui film Setelah Kita Bicara berhasil menyampaikan pesan utamanya dengan cara unik, menggelitik, serta dekat dengan kehidupan para pasangan muda.

Penasaran dengan film ini? Silahkan tonton secara langsung film Setelah Kita Bicara yang telah diunggah di akun Youtube IPPI Nasional berikut ini: