Tepati Janji Kampanye, Jokowi Deklarasi Hari Santri Nasional

Tepati Janji Kampanye, Jokowi Deklarasi Hari Santri Nasional
 
Sipayo.com – Salah satu janji Presiden Joko Widodo saat kampanye adalah menetapkan hari santri nasional. Untuk menepati janji itu, Jokowi akan deklarasikan tanggal 22 Oktober sebagai hari Santri Nasional di di Masjid Istiqlal, Jakarta, siang ini, Kamis (22/10/2015).
 
Acara pengukuhan akan dilaksakan pada pukul 14.00 Wib, yang akan dihadiri  Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan perwakilan dari para Santri dan alim ulama dari berbagai ormas Islam di Indonesia.
 
Acara juga akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti kirab dan penyampaian pidato dari beberapa kiai mengenai Resolusi Jihad NU dan peran kaum santri dalam perjuangan di Indonesia.
 
Salah satu partai pendukung Jokowi, Partai Kebangkitan Bangsa sangat mendukung penetapan hari santri nasional yang akan ditetapkan oleh PResiden Joko Widodo.
 
Ketua Umum Partai PKB, Muhaimin Iskandar, mengatakan bahwa Jokowi menepati janji kampanyenya,hal ini juga penghargaan luar biasa pada umat Islam Indonesia.
 
“Sesuai janji Beliau (Jokowi) pada pemilu di mana akan tetapkan Hari Santri Nasional, Ini penghargaan luar biasa pada umat Islam Indonesia yang punya karakter agama yang kuat dan kokoh di masyarakat,‎” kata Muhaimin di Kantor DPP PKB, Jakarta.