Tips Menggunakan Kartu Kredit Agar Tidak Berhutang

Tips Menggunakan Kartu Kredit Agar Tidak Berhutang
Sipayo.com – Memiliki kartu kredit dapat memudahkan kita dalam untuk melakukan transaksi apapun. Tinggal gesek, semua pembayaran selesai seketika tanpa mengeluarkan uang tunai.
 
Namun, kemudahan itu, sering sekali membuat penggunaharus membayar tagihan yang besar dari penyedia kartu kredit, bahkan bisa saja terlilit utang, karena tidak mampu membayar.
 
 
Nah untuk itu, bagi anda pengguna kartu kredit sebaiknya membaca cara menggunakan kartu kredit tapi bebas dari utang seperti dibawah ini:
 
1. Ingat limit jumlah utang
Menggunakan kartu kredit, sadari bahwa itu adalah utang yang harus dibayar. Jadi anda harus mengingat batas utang yang mampu kita bayar.
 
2. Selalu bayar penuh setiap tagihan
Bila tagihan kartu kredit sudah anda terima, bayarlah secara penuh. Jangan menyisakan tagihan, karena bila disisakan maka tagihan bulan depan akan semakin membangkak dan dapat menjadi kebiasaan.
 
3. Jangan lewat jatuh tempo
Bayarlah uang tagihan sebelum jatuh tempo, karena bila sudah lewat jatuh tempo maka anda akan dikenakan denda, tentu beban pembayaran anda semakin besar.
 
4. Manfaatkan keuntungan tambahan Kartu kredit
Yang dimaksud disini adalah promo-promo kartu kredit yang ada seperti  potongan harga (diskon), poin reward, cash back, hingga cicilan berbunga 0 persen.
 
5. kartu kredit Bukan uang tambahan
Ingat kartu kredit bukan uang tambahan untuk anda, jadi gunakan sebaik-baiknya dan seperlunya.
Kartu kredit alat untuk memudahkan bukan untuk membuat anda menjadi sulit, namun bila anda tidak bijak maka kartu kredit akan menyulitkan anda.