Video Polisi Banyuwangi Sedang Nyabu Beredar di Facebook

Video Polisi Banyuwangi Sedang Nyabu Beredar di Facebook
Sipayo.com – Banyuwangi kini tengah dihebohkan dengan munculnya video seorang pria yang tengah asik nyabu. Video berdurasi 04.01 tersebut diunggah lewat jejaring sosial Facebook dan memperlihatkan aktor pria penikmat sabu yang diduga adalah oknum polisi yang masih aktif berdinas di Banyuwangi.

Video yang pada awalnya diunggah oleh akun Facebook bernama Ages Dhian pada 29 Oktober 2015 lalu itu diberi keterangan singkat “Maaf bila tdk berkenan..”.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sipayo.com, diketahui pemeran penikmat sabu dalam video itu adalah Brigadir R yang dikenal sebagai salah satu tim Resmob unit selatan Banyuwangi. Pada video tersebut, Brigadir R tampak memakai kaos berwarna hitam tengah duduk bersebelahan dengan salah satu teman seprofesinya yang bernama H di dalam sebuah ruangan yang mirip dengan kamar.

Namun pada video tersebut, tidak tampak ada adegan H ikutan nyabu, ia hanya terlihat memegang bungkusan plastik minuman dan sesekali terdengar berbicara bersama seorang anak kecil perempuan. Berbeda dengan Brigadir R yang terlihat tidak acuh, tapi lihai membakar narkoba jenis sabu.

Brigadir R yang tampak juga dengan kacamata di kepalanya terlihat duduk santai bersandar pada lemari. Tangan kanan R terlihat cekatan sambil memegang benda mirip alumunium foil. Lalu tangan kirinya memegang alat penghisap (bong) sederhana dari botol air mineral yang dilengkapi sedotan.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama tak menampik perihal video polisi nyabu yang melibatkan anggotanya tersebut. Kejadiannya terjadi pada tahun 2011.

“Iya benar itu anggota kami, kejadiannya 2011” tandas AKBP Bastoni.

Lebih lanjut AKBP Bastoni Purnama menjelaskan, video itu diunggah pertama kali ke Facebook pada 29 Oktober 2015 lalu sekitar pukul 09.14 WIB. Akun Facebook dengan nama Ages Dhian (AD) merupakan orang yang pertama kali mengunggah video tersebut. Agnes Dhian tak lain adalah istri dari pemeran utama, Brigadir R.

“Yang mengambil gambar (video nyabu) istrinya (AD),” jelas AKBP Bastoni.