Warga Korsel Tidak Tau Jokowi Presiden tapi Megawati?

Warga Korsel Tidak Tau Jokowi Presiden tapi Megawati?
Sipayo.com – Apakah warga Korsel (Korea Selatan) tidak tau bahwa Presiden Indonesia saat ini adalah Joko Widodo (Jokowi), sehingga muncul spanduk dengan tulisan “Selamat datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center”?

Spanduk tersebut muncul untuk mempersiapkan penyambutan Megawati yang akan berkunjung ke Korea Selatan dalam waktu dekat, yaitu sebagaimana yang tertulis pada spanduk, yakni tanggal 18 Oktober 2015 mendatang.

Sebuah spanduk yang disiapkan untuk menyambut Megawati di Busan tersebut kini tengah heboh diperbincangkan di media sosial. KBRI di Seoul pun memberikan penjelasan terkait sambutan bagi Presiden ke-5 Republik Indonesia tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapatkan dari Pensosbud KBRI Seoul, spanduk itu dibuat oleh warga Korea Selatan selaku pemilik gedung. Pemilik gedung membuat spanduk tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak KBRI.

“Spanduk dibuat oleh Warga Negara Korea yang merupakan pemilik gedung yang dinamakan Busan Indonesia Center (BIC) tanpa berkonsultasi dengan KBRI Seoul,” ujar pihak KBRI Seoul sebagaimana dikutip dari detikcom, Selasa (13/10/2015).

“KBRI Seoul menyewa sepetak ruangan pada gedung BIC untuk pelayanan kekonsuleran,” lanjutnya.