Anak Medan Juara Dunia Wushu 2015, Hebat..!!!

Anak Medan Juara Dunia Wushu 2015, Hebat..!!!
Sipayo.com – Juwita Niza Wasni (19 tahun), atlit Wushu asal Medan, berhasil menjadi juara dunia Washu 2015 setelah meraih medali emas nomor Women’s Nandao pada kejuaran dunia wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta.
 
Gadis kelahiran, Medan 16 Agustus 1996 ini, berhasil mengumpulkan poin tertinggi yakni 9,62 mengalahkan 10 saingan lainnya, termasuk atlit senegaranya Ivana Ardelia Irmanto yang harus puas dengan medali perak.
 
Dilansir metrotvnews, selasa (17/11/2017) Juwita pada awalnya tidak menargetkan untuk menjadi juara dunia. Dia hanya mencoba bermain lepas dan memberikan terbaik, hal inilah membuat dirinya meraih poin nyaris sempurna.
 
“Saya sangat senang ya bisa meraih medali emas hari ini. Awalnya say tidak menargetkan meraih medali pada kejuaraan ini. Saya hanya main lepas dan memberikan yang terbaik saja,” ujar Juwita
 
Juwita mempersembahkan kemenangan ini kepada bangsa Indonesia, keluarga dan seluruh keluarga besar wsuhu Indonesia.
 
“Saya persembahkan medali emas ini untuk Indonesia, buat Lao Tse, untuk pelatih saya, orang tua, keluarga, semua pengurus Wushu Indonesia, dan teman-teman saya semua,” kata Juwita
 
Juwita Niza Wasni sudah menekuni olahraga wushu selama 7 tahun belakangan ini. Prestasi ini merupakan medali pertamanya di kejuaraan dunia. Mengingat usianya yang masih muda, tidak tertutup kemungkinan dirinya akan menambah medali untuk mengharumkan bangsa Indonesia khususnya kota Medan.
 
Sebelum mengikuti kejuaran dunia, Juwita pernah juga memberikan medali perak buat Indonesia pada Sea Games Myamar 2013, dan Asian Games di Korea selatan, 2014 lalu.