Arus Lalu Lintas Kembali Lancar Pasca Longsor di Doulu

Arus Lalu Lintas Kembali Lancar Pasca Longsor di Doulu
Sipayo.com – Arus lalu lintas kembali lancar pasca terjadinya longsor yang menimbun bandan jalan di KM 59 jalan Medan – Berastagi, di Desa Doulu, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Minggu (22/11/2015) siang. (Baca: Arus Lalu Lintas Macet Akibat Longsor di Doulu)

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tanah Karo, Kompol AS Nainggolan. Menurutnya, personel yang turun ke lokasi telah berhasil melakukan evakuasi.

“Tadi memang ada tanah longsor sekitar pukul 13.00 WIB, tapi sekarang sudah aman. Kami sudah berhasil mengangkat pohon yang tumbang dan tanah longsor sudah dibersihkan. Saat ini sudah tidak ada lagi kemacetan,” ujarnya.

Nainggolan menambahan tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor dan pohon tumbang yang terjadi di Jalan Jamin Ginting. Namun saat kejadian, pihak kepolisian sempat memberlakukan buka tutup arus lalu lintas dari Medan menuju Berastagi dan sebaliknya.

Sebagaimana diketahui, bencana alam tanah longsor memang kerap terjadi di Desa Doulu, sejak tahun 1990-an sudah beberapa kali telah terjadi longsor yang mengakibatkan arus lalu lintas penghubung Medan – Berastagi terputus.

Terbaru adalah pada 15 Februari 2013 lalu, saat itu tiga mobil dan beberapa sepeda motor turut tertimpa longsor di Desa Doulu. Saat kejadian tersebut, perbukitan yang berada di sebelah kanan dari arah Medan tiba-tiba ambruk dan menimpa kenderaan yang sednag melintas.