Bos Penipuan SMS Mama Minta Pulsa Ditangkap Polisi

Bos Penipuan SMS Mama Minta Pulsa Ditangkap Polisi
Sipayo.com – Bos bos sindikat penipuan SMS ‘mama minta pulsa”  Effendi alias Lekkeng alias Kenz (36) ditangkap oleh tim Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jayasaat saat melintas di Jalan Trans Sulawesi, Malili, Sulawesi Selatan.
 
Effendi telah melakukan penipuan sejak 2 tahun terakhir, dan memiliki kantor di beberapa daerah di Jawa Barat, seperti di Bandung, Cipanas, Sukabumi.
 
Dengan aksi penipuan ini, Efendi mengaku mampu meraup uang dari 3 hingga 7 juta rupiah per hari yang dibagi dengan beberapa anak buahnya. Dari hasil itu, effendi membagi 25 persen untuk anak buah sisanya ia kantongi.
 
“Setornya per hari biasanya Rp 3 juta. Kebanyakan Rp 7 juta. Tapi kebanyakannya juga enggak ada, hasilnya 25 persen untuk anak-anak” ucap Efendi
 
Rata-rata korban Efendi adalh masyarakat yang kurang update informasi, murah panik dan tergiur dengan iming-iming hadiah undian. Dari para korban efendi mampu meraih 700 hingga 1 juta rupiah setiap orang.
 
“Biasanya 1 korban Rp 1 juta, atau Rp 700 ribu. Tidak ada yang puluhan juta. Kebanyakan yang banyak saldo itu orangnya sedikit pintar,” papar dia.
 
Ditangkapnya  Bos sindikat penipuan SMS “mama minta pulsa” ini berawal dari pengebrekan kantor effendi di Kabupaten Bandung dan Cianjur, Jawa Barat. Polisi berhasi menangkap 13 orang anggota effendi.
 
Saat pengeberekan Effendi tidak berada ditempat, akhirnya Polisi dari Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro meringkus Effendi di  di Jalan Trans Sulawesi, Malili, Sulawesi Selatan pada Selasa 3 November lalu.