Bos Toyota Bocorkan Rahasia Sukses Perusahaan

Bos Toyota Bocorkan Rahasia Sukses Perusahaan
Sipayo.com – Salah satu Bos Toyota, Eiji Toyoda membocorkan “rahasia” sukses Toyota menjadi perusahaan mobil terbesar di Dunia dan Indonesia. Saat ini Toyota berhasi menggeser Volkswagen sebgai mobil terlarir di Dunia.
 
Eiji Toyoda mengatakan rahasia sukses Toyata berhasil menjadikan dirinya sebagai perusahaan mobil terbesar di dunia adalah pendidikan karyawan sebelum membuat produk.
 
“Orang adalah aset paling penting dan menentukan jatuh bangunnya Toyota. Pembuatan mobil tak akan dimulai sebelum kita melatih dan mendidik karyawan kita.” ujar Eiji
 
Pelataan Eiji diata didjadikan slogan toyota saat ini “Make People Before Make Produc”. Tidak hanya slogan, toyota juga menjadikannnya sebagai nilai yang dijalankan untuk mengembangkan perusahaan.

Pengembangan sumber daya manusia seperti pelatihan kepada pegawai Toyota menjadi sebuah bentuk nyata dari slogan tersebut.
 
Dilansir pada detikoto, selasa (17/11/2015), pendirian  Toyota learning center oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) merupakan salah satu wujud konkret untuk mempersiapkan kemampuan pegawai muali dari pengetahuan, keterampilan, dan body-mind.
 
Selain pelatihan yang intensif, bagi Perusahaan Toyota, setiap pegawai memiliki kesempatan yang sama untuk berkembangn dan meningkatkan kemampuan serta karir. Hal ini memicu semangat kerja semua pegawai hingga produktivitasnya pun tinggi.
 
Sekarang ada 3 Learning Center yang dibangun oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) yakni di pabrik Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat.