Cara Alami Mengobati Batuk Kering Pada Anak

Cara Alami Mengobati Batuk Kering Pada Anak
Sipayo.com – Batuk pada anak sering sekali terjadi secara tiba-tiba, apalagi dalam cuaca sedang panas dan berdebu. saat anak batuk, maka sikecil akan menjadi sangat tidak nyaman bermain dan bahkan akan menjadi rewel.
 
Bila hal itu sudah terjadi, maka yang perlu anda lakukan adalah memberi si kecil obat. Sebelum diperiksakan kedokter, anda dapat terlebih dulu memberi pengobatan secara alami.
 
Ada 4 cara alami yang dapat anda lakukan untuk mengobati batuk kering pada anak, yakni:
 
1, Memberi si Kecil sup ayam.
Profesor dari University of California, David Becker, MD, Sup ayam ditambah bawang putih mampu mecegah virus batuk. Selain itu, dengan mengkonsumsi ayam, si kecil pasti akan lebih segar dan sehat.
 
2. Memberi uap dengan air hangat
Memberi uap air hangat pada anak yang sedang batuk, dapat membantuk melegakan saluran pernafasan. Berikan si anak menghirup uap air hangat beberapa menit.
 
3. Memberi banyak minum air putih
Memberikan air putih yang banyak untuk diminum seorang anak yang batuk, akan membantu melegakan tengorakan yang perih akibat batuk.
 
4. Memberikan sesendok madu
Madu sama efektifnya dengan dextromethorphan yang ada pada beberapa obat batuk. Namun jangan memberikan madu bagi anak berumur dibawah satu tahun, karena usus si kecil belum tumbuh sempurna.
 
Demikianlah 4 cara untuk mengatasi batuk kering pada anak, bila tidak ada perkembangan kearah penyembuhan silahkan periksaan ke dokter sebelum memberikan obat batuk non alami.