DPC PDIP Deliserdang Mulai Laksanakan Amanah Kongres Bali

DPC PDIP Deliserdang Mulai Laksanakan Amanah Kongres Bali
Sipayo.com – Dalam rangka konsolidasi kekuatan dan pemantapan kualitas organisasi, Dewan Pimpunan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Deliserdang menggelar rapat kerja cabang khusus di Wisma Yapentra Tanjung Morawa Deli Serdang, Selasa (3/11/) kemarin.
 
Ketua Panitia Rakercabsus yang juga Wakil Ketua DPC PDIP Deliserdang, Oki TM Bangun, S.IP mengatakan digelarnya acara ini untuk melaksanakan salah satu amanah  kongres bali 2015. Para peserta khusus membahas tentang Peraturen baru partai tentang pembentukan kepengurusan disetiap tingkatan.
 
“Ada peraturan baru mengenai pembentukan pengurus disetiap tingkatan yang dihasilkan pada kongres bali 2015 lalu, untuk itu DPC Deliserdang mengadakan Rakercabsus untuk sosialisasi dan pemantapan” Ujar Oki kepada sipayo
 
Oki Menambahkan, peraturan yg baru lebih menekankan sistem musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan dan pembentukan kepengurusan.
 
“Sistem ini merupakan implementasi dari Demokrasi Pancasila yg terdapat dalam Pidato Bung Karno 1 Juni 1945” Ujar Alumni GMNI Ini.
 
Sistem ini dibangun oleh PDIP untuk mengurangi praktek money politik yang  sedang  trend saat ini di Indonesia, dengan memulainya  dari pembenanahan sistem yang ada di Partai.
 
“Sistem musyawarah mufakat akan mengurangi praktek money politik, dan hal itu kami mulai dari internal” Ujar Oki
 
Dalam sambutannya, Ketua DPC PDIP Deliserdang Hotlan Butarbutar, M.Si mengatakan bahwa pembentukan ranting dan anak ranting diwilayahnya ditargetkan akan selesai pada bulan desember 2015.
 
“Dengan terbentuknya struktur partai hingga ke-pelosok, maka deliserdang akan lebih siap menghadapi pilkada” Ujar Hotlan
 
Rakercabsus dikuti oleh pengurus DPC PDIP dan seluruh PAC se-kabupaten Deliserdan. Rapat dipimpin oleh Sekretaris DPD PDIP Sumut, Drs. Soetarto M.Si. Turut juga hadir pengurus DPD lain seperti Ir. Lancar Siahaan, Alamsyah Hamdani, SH  dan Dame Hanna Tobing.