Film “Brush with Danger” Buatan Anak Indonesia Masuk Nominasi Oscar 2015

Film “Brush with Danger” Buatan Anak Indonesia Masuk Nominasi Oscar 2015
Sipayo.com – Masyarakat Indonesia selayaknya bangga, karena salah satu Film karya anak bangsa masuk nominasi oscar 2015. Dimana, piala Oscar adalah anugerah penghargaan yang paling bergengsi di dunia perfilman sejagat. Sehingga menjadi nominasi sajapun sudah merupakan prestasi yang sangat luar biasa.
 
Adapun Film yang dimaksud adalah “Brush with Danger”. Film ini disutradarai, diproduseri dan dibintangi oleh Livi Zheng, dara asal Blitar, Jawa Timur.
 
Film Brush with Danger berhasil masuk nominasi Oscar 2015 kategori best picture setelah diputar selama dua pekan di AS. Film ini menyisihkan 40.000 film box office seperti film Interstellar, The Hunger Games, Birdman, dan Mockingjay Part 1.
 
Awalnya, mahasiswa program S-2 di University of Southern California (USC) jurusan produksi film ini tidak percaya bahwa film yang dibuatnya masuk nominasi oscar.  Bahkan Livi Zheng mengabaikan pemberitahuan penyelenggara oscar yang dikirim melalui e-mail yang memintanya untuk mengirim naskah skenario. Dirinya menganggap e-mail tersebut adalah spam.
 
Hal ini diungkapkan oleh Livi Zheng saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa/i Universitas Kristen Petra, Surabaya, rabu (4/11/2015)
 
“Saya tidak yakin dan tidak merespons dan e-mail pemberitahuan itu pun masuk spam,” kata Livi
 
Karena e-mail pertama tidak direspon oleh Livi Zheng, pihak penyelenggara kembali mengirim email untuk bertanya kesedian didirnya menyerahkan skenario. Penyerahan dapat dilakukan melalui email atau langsung ke perpustakaan oscar.
 
“karena penasaran saya langsung datang ke perpusatakan oscar, dan ternyata bahwa benar yang meminta itu adalah penyelenggara oscar” Ujar Livi
 
Film Brush with Danger akan mulai tayang di Indonesia pada 26 November mendatang. Film ini merupakan film pertama karya sutradara indonesia yang masuk nominasi Oscar.