Gambar Meme Papa Minta Saham Trending di Twitter

Gambar Meme Papa Minta Saham Trending di Twitter
Sipayo.com – Gambar meme “Papa Minta Saham” langsung mengemuka dan menjadi trending di Twitter, seiring berita Ketua DPR Setya Novanto disebut-sebut mencatut nama Presiden Joko Widodo untuk meminta saham kepada PT Freeport Indonesia beberapa hari belakangan.

Pembuat gambar lelucon tersebut merujuk kepada kesuksesan polisi menggulung jaringan penipuan berkedok “mama minta pulsa”.

“Setelah jaringan mama minta pulsa ditangkap, perlu ditangkap juga jaringan papa minta saham,” demikian bunyi meme itu sambil menutupnya dengan emot senyum.

Foto Meme Papa Minta Pulsa (Twitter)
Seperti diketahui, sebelumnya Menteri ESDM Sudirman Said membeberkan identitas politisi yang mencatut nama Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla untuk mendapatkan saham PT Freeport.

Pada laporan yang diserahkan ke MKD, Sudirman melaporkan Ketua DPR Setya Novanto karena melakukan perbuatan tidak terpuji. Sudirman pun mengakui bahwa nama politisi yang mencatut nama Presiden adalah Setya Novanto.

Di tempat terpisah, Presiden Joko Widodo juga turut mengeluarkan gurauan tentang mema yang tengah populer di media sosial itu. “Ada trending topic, ‘Papa minta pulsa’ diganti jadi ‘Papa minta saham’,” kata Jokowi ketika membuka Konvensi Nasional Humas (KNH) 2015 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Gambar Meme Papa Minta Pulsa Beredar di Twitter

Ketika dikonfirmasi terkait gurauannya, Jokowi mengatakan tidak bermaksud menyindir siapa pun. Ia mengatakan mengetahui meme “Papa minta saham” dari media sosial dan menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus pencatutan nama kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (DPR). “Saya hanya membaca (di medsos). Saya sampaikan, saya menyerahkan sepenuhnya kepada MKD,” kata Jokowi.