Gedung GBKP Rusak Diterjang Angin Kencang di Palangkaraya

Gedung GBKP Rusak Diterjang Angin Kencang di Palangkaraya
Sipayo.com – Hujan lebat disertai angin kencang dan petir yang terjadi pada Sabtu (7/11/2015) malam di Palangkaraya, Kalimantan Tengah telah mengakibatkan sejumlah atap bangunan rusak berat. Atap gedung Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) menjadi salah satu bangunan yang turut rusak akibat peristiwa tersebut.

Ketua Majelis Jemaat GBKP Palangka Raya, Hatir Sata Tarigan mengaku kaget melihat kondisi bangunan gereja mereka pada Minggu (8/11/2015) pagi yang turut porak-poranda diterpa angin. Akibat kondisi tersebut, para jemaat terpaksa menggunakan pendopo yang ada dibelakang gereja itu untuk melaksanakan ibadah Minggu.

“Pak Walikota HM Riban Setia sudah meninjau kondisi ini, beliau juga turut prihatin,” ujar Tarigan.

Lebih lanjut Tarigan mengatakan, pihaknya akan berusaha memperbaiki kembali kondisi gereja yang porak-poranda tersebut. Namun demikian, ia juga berharap, partisipasi anggota jemaat sekaligus perhatian dari pemerintah daerah setempat untuk membantu memperbaiki kerusakan tersebut.

Seperti diketahui, hujan lebat dan angin kencang yang terjadi di Palangkaraya pada 7 November 2015, turut melumpuhkan jaringan listrik diseluruh penjuru kota itu. Padamnya aliran listri di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah tersebut diakibatkan sejumlah tiang juga turut roboh.