Gendang IMKA Erkaliaga FH USU akan Dihadiri Menteri Yasonna Laoly

Gendang IMKA Erkaliaga FH USU akan Dihadiri Menteri Yasonna Laoly
Sipayo.com – Gendang Guro-Guro Aron IMKA (Ikatan Mahasiswa Karo) ERKALIAGA Fakultas Hukum USU di Jambur Halilintar, Sabtu (28/11/2015) menurut rencananya akan dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM Dr. Yasonna Hamonangan Laoly S.H., MSc., Ph.D.

Rencana kehadiran Menteri Yasonna di acara Gendang Guro-Guro Aron IMKA ERKALIAGA Fakultas Hukum USU, ini disampaikan oleh Ketua IMKA ERKALIAGA FH USU Tommy Aditia Sinulingga.

“Sebelumnya kami sudah memberikan surat secara resmi kepada bapak menteri yang juga alumni kebanggaan kami Fakultas Hukum USU. Dua hari yang lalu surat tersebut telah dikonfirmasi, yang mana bapak Dr. Yasonna H. Laoly S.H., MSc., Ph.D dipastikan hadir pada acara Gendang Guro-Guro Aron IMKA ERKALIAGA FH USU,” ujar Tommy Aditia Sinulingga kepada Sipayo.com, Minggu (22/11/2015).

Tommy menambahkan, istri menteri Hukum dan Ham yang juga merupakan Beru Ketaren, yakni Ibu Elisye Widya Ketaren juga kemungkinan akan turut hadir mendampingi menteri pada acara Gendang Guro-Guro Aron IMKA ERKALIAGA FH USU.

Sebagaimana diketahui, gendang Guro-guro Aron IMKA ERKALIAGA merupakan event pelestarian budaya Karo yang dilakukan oleh mahasiswa Karo Fakultas Hukum USU yang kental dengan nilai budaya.

Mengingat nilai budaya yang dimiliki oleh setiap suku bangsa di Indonesia harus menjadi perekat dalam interaksi dan pergaulan sebagai Bangsa yang utuh, maka dengan demikian generasi muda tentu harus tetap menjaga nilai-nilai budayanya tersebut.

“Demi menjaga kelestarian budaya inilah, sehingga kami IMKA ERKALIAGA FH USU berkomitmen untuk tetap melestarikan budaya kami, yakni budaya Suku Karo,” tandas Tommy Aditia Sinulingga.

Menurut rencananya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama satu malam, yaitu mulai pukul 19.30 Wib pada tanggal 28 Nopember 2015 hingga pagi di Jambur Halilintar Medan. 

Selain kedatangan Menteri, pada acara Gendang Guro-guro Aron tersebut juga akan turut menghadirkan artis Karo dari Ibu Kota, yakni Tio Fanta Pinem.