Horee!! Google Maps Offline Hadir di Indonesia

Horee!! Google Maps Offline Hadir di Indonesia
Sipayo.com – Fitur Google Maps offline sudah dapat digunakan di Indonesia, artinya tanpa internet para pengguna sudah dapat melihat peta daerah yang ingin diketahui.
 
Untuk menggunakan  google maps offline ini, pengguna terlebih dulu mengunduh peta wilayah pada smartphone. Setelah itu, tidak diperlukan lagi koneksi internet untuk menggunakannya.
 
Google Maps yang sudah diunduh, akan bekerja seperti saat menggunakan secara online. Semu fitur akan aktif, seperti mencari tujuan, nomor telepon, dan informasi lainnya.
 
Product Manager Google Maps, Nikhil Vaishnav mengatakan bahwa peluncuran google maps secara offline di Indonesia untuk memastikan orang-orang Indonesia menemukan tujuan tanpa salah sajalan.
 
“Dengan peluncuran fitur Offline di Google Maps, kami ingin menghilangkan ketidakpastian ini, agar orang Indonesia bisa menemukan tujuan mereka tanpa berbelok di jalan yang salah,” kata Nikhil dalam keterangan tertulis 25 November lalu.
 
Menurut Niklhil, pengembangan itu Google Maps online ini merupakan hasil dari konfrensi tahunan Google I/O pada mei 2015 yang lalu.
 
Belum diketahui secara pasti kapan Google akan menghadirkan google maps offline di Indonesia. Namun dipastikan  bahwa pengembangan akan dilakukan  secara bertahap pada perangkat berbasis system operasi Android dan iOS dalam waktu dekat ini.