Hujan Sebentar Sejumlah Ruas Jalan di Medan Langsung Banjir

Hujan Sebentar Sejumlah Ruas Jalan di Medan Langsung Banjir
Sipayo.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, selama kurang lebih satu jam pada, Minggu (01/11/2015) siang langsung membuat sejumlah ruas jalan mengalami banjir setinggi 0,5 meter.

Dari pengamatan Sipayo.com, sejumah ruas jalan yang mengalami banjir, diataranya Jalan Gatot Subroto, Jalan Kapten Muslim, Jalan Sunggal, Jalan Sei Batang Hari, Jalan Meranti, Jalan Sekip, Jalan TB Simatupang, Jalan Klambir V, Kampung Lalang, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Letjen Jamin Ginting.

Kerapnya banjir melanda Kota Medan belakangan ini diduga karena kurangnya kesadaran warga yang membuang sampah secara sembarang, selain itu kurang kepedulian perusahaan untuk mengolah air limbah menyebabkan rusaknya lingkungan. Alahasil banjir kerap melanda walau hanya hujan sebentar.

Sebelumnya, Pj Walikota Medan Drs. H. Randiman Tarigan, M.AP pernah mengingatkan bahwa salah satu program utama Pemerintah Kota (Pemko) Medan adalah menciptakan Kota Medan yang bersih dan asri. Dengan demikian, Pj Walikota meminta kepada para camat, lurah, serta kepling sebagai ujung tombang pembangunan agar tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Camat, Lurah dan Kepling harus menjadi contoh bagi masyarakat, ajak masyarakat untuk mau peduli menjaga kebersihan dan keasrian lingkungannya, apabila rasa memiliki terhadap kota ini telah tertanam dihati kita masing-masing, bukan tidak mungkin Kota Medan yang bersih serta asri dapat segera terwujud,” ujar Tarigan dalam pernyataanya di Radio Sindo Trijaya FM beberapa saat yang lalu.

Tidak hanya sampai disitu saja, Mantan Kepala Dinas Pendapatan Kota Medan ini juga berharap agar kota Medan kedepan dapat menjadi seperti kota Balik Papan Kalimantan Timur, dimana di kota tersebut jangankan untuk mencari sampah, mencari pasir dijalanan sajapun susah.

“Kita contoh kota balik papan yang bersih dan tertib, ini dapat terjadi karena adanya kesadaran dari masyarakat untuk mau menjaga kotanya melalui pencerahan dan ajakan dari para Camat dan lurah,” kata Randiman.