Imanuel Ginting bersama G-Five Band Akan Wakil Indonesia di Asia

Imanuel Ginting bersama G-Five Band Akan Wakil Indonesia di Asia
Sipayo.com – Dalam ajang Asian Beat National Final 2015 yang digelar Yamaha Music Center telah berhasil memilih grup band G-Five sebagai pemenang. Sebagai grup band terbaik, G-Five akan masuk tingkat Asia mewakili Indonesia berkompetensi dengan musisi dari beberapa negara, seperti Malaysia, Thailand, Singapura, Hongkong, Cina, Korea, dan Mongolia yang akan berlangsung 4 Desember 2015 mendatang di Tokyo.

G-Five berhasil menyingkirkan 200 peserta yang berasal dari Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Lampung, Pekanbaru, Makassar, dan Medan. Band yang digawangi oleh Joseph Cristian Sasongko (keyboard), Maria Antonia (vocal) ,Bernandus Setiabudi (bass), Imanuel Ginting (gitar), Uyau Moris (saphe) dan Andreas Ivan Jensen (drum), akhirnya berhasil menarik perhatian dewan juri yang beranggotakan Denny Chasmala, Hentriesa, Ronald Steven, Sadrach Lukas, dan Is Payung Teduh.

G-Five memang dianggap band terbaik dari band yang ada. Menurut salah satu juri, Denny Chasmala, G-Five memiliki kemampuan yang berbeda ketimbang band lainnya. Kekompakan antara personel pun turut menjadi salah satu kriterianya.

“Saya rasa dari kuping mata sudah tahu. Band yang bagus ujung tombaknya penyanyi. Kita sepakat ada nilai plus di frontman-nya. Matching juga antara musik dan vokal. Banyak musik dan karakter vokal nggak matching. Mereka alus banget. Mereka mempersiapakannya dengan detail. Etnisnya dapet, originalnya dapat. Kita nggak berharap banyak banyak di final, tetapi kita ingin memperkenalkan di Indonesia ada musik original,” ujar Denny.

Sementara itu, Andre, penabuh drum G-Five mengatakan, saat tampil di tingkat Asia nantinya, G-Five harus membawakan lagu yang sama saat berkompetisi di tingkat nasional. Judul lagu yang dibawakan berjudul “New Day”. Di lagu tersebut kental dengan etnis Nusantara.

“Nuansanya mewakili semua daerah. Tidak terpatok pada etnis tertentu. Kita coba aransemen berenam. Coba menggabung-gabungkan semua musik Indonesia. Ini yang menjadi daya tarik lagu kami,” ucapnya.