Imelda Syahrul Ditangkap Karena Posting Meme Hina Polisi di Facebook

Imelda Syahrul Ditangkap Karena Posting Meme Hina Polisi di Facebook
Sipayo.com – Imelda Syahrul, Office boy atau OB sebuah bang di Ponorogo, Jatim harus berurusan dengan polisi terkait ulah isengnya memposting meme sindiran untuk anggota polantas di Facebook.

Pada awalnya, Imelda mendapatkan foto tersebut dari internet, kemudian disunting menjadi meme kemudian diposting di grup “Info Cegatan Polisi Ponorogi” di Facebook. Usut punya usut, ternyata foto polisi dalam meme tersebut adalah Bripda Aris Kurniawan yang merupakan anggota Sat Lantas Polres Ponorogo. Bripda Aris mengaku diberitahu oleh temannya tentang meme tersebut.

Didasari laporan Bripda Aris, Imelda kemudian ditangkap aparat, Jumat (30/10/2015), atau tiga jam setelah memposting meme di facebook.

“Saya tahu dari teman polisi yang menunjukkan foto saya dilecehkan di Facebook. Setelah melihat saya langsung lapor ke SPK,” kata Bripda Aris Kurniawan saat ditemui wartawan di Mako Satlantas Polres Ponorogo, Kamis (5/11/2015).

Sementara itu, Wakapolres Ponorogo Kompol Suharnoto mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman dan memeriksa motif pelaku karena diduga menghina polisi baik secara perorangan maupun instansi. Apalagi foto yang diunggah merupakan anggota polisi yang berseragam lengkap dan tengah mengatur lalu lintas.

“Pelaku sampai sekarang masih diperiksa, tapi tidak ditahan hanya wajib lapor. Kalau pasal dan alat bukti saya rasa sudah cukup,” kata Wakapolres.

Terkait perbuatannya memposting meme hina polisi di Facebook, Imelda Syahrul dijerat dengan Pasal 32 ayat (1) UU No. 11/2008 tentang ITE dengan ancaman pidana penjara hingga delapan tahun dan atau denda Rp 2 miliar.