Ini Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Anda

Ini Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Anda
Sipayo.com – Kualitas sperma yang baik sangat dibutuhkan dalam proses pembuahan untuk mendapatkan momongan. Untuk itu, sedapatkan mungkin bagi para pria harus menjaga kualitas sperma bila ingin cepat-cepat mendapatkan bayi.
 
Selain akan membuat potensi terjadinya pembuahan semakin tinggi, kualitas sperma yang baik juga akan memabuat si jabang bayi akan tumbuh dengan baik baik tubuh dan kecerdasannya.
 
Saat ini tanpa kita sadari banyak hal yang kita lakukan berdampak pada penurunan kualitas sperma seperti merokok, malas bergerak, kurang minum, dan hal-hal sederhana lainnua.
 
Dilansir dari boldsky, Jmuat (20/11/2015), hal yang paling penting dalam menjaga kualitas sperma tetap baik adalah dengan mengurangi stres, olahraga teratus, tidak merokok, menghindari makanan cepat saji dan tetap konsumsi makanan yang bergizi.
 
Selain hal-hal diatas masih ada beberapa hal yang dapat anda kita lakukan agar kualitas sperema kita tetap terjaga yakni :
 
1. Asup makanan yang berwarna merah
Makan berawarna merah seperti, tomat, cherri dan aple merah mampu membuat pergerakan sperma lebih aktif dan memperbaiki kualitas sperma hinga 80 persen.
 
2. Jangan memangku laptop
Laptop yang panas dipangkuan anda akan membuat sperma akan mengalami kerusakan.
 
3. Konsumsi protein dalam jumlah yang cukup
Sumber protein dapat anda peroleh dari telor, daging, dan biji-bijian seperti kenari, kacang mete, dan biji labu.
 
4. Sedapat mungkin hindari kacang kedelai
Kacang kedelai terlalu banyak karena mengandung efek estrogenik (mirip hormon wanita), sehingga bisa menurunkan kesuburan pria.
 
5. Kosumsi mineral yang cukup
Makanan yang mengandung zinc adalah bayam dan labu. Sedangkan vitamin C diperoleh pada pepaya dan citrus.
6. Jan Pakai plastik untuk makanan
Jika dikonsumsi, bahan kimia akan masuk ke dalam tubuh dan akan berefek buruk pada sperma.
 
7. Konsumsi Omega 3
Kndungan asam lemak yang ada pada Omega 3 sangat diperlukan untuk membuat membran sel dari sel sperma. Asama lemak esnesial akan membuat sperma tidak mudah rusak.
 
8. Minum Kopi secukupnya
Menkonsumsi 1 – 2 gelas per hari sudah cukup.
 
9. Latihan Fisik/Olahraga
Dengan berolahraga maka sirkulasi darah akan berjalan dengan baik. Hal ini berguna untuk meningkatkan aliran darah ke penis. Kurang lancarnya darah ke Penis akan membuat oksigen kurang yang membuat spermatozoa sangat lemah.
 
10.Konsumsi makanan berkalsium dari sayuran.
Sayuran Kubis dan brokoli mengandung kalsium yang cukup, makan ini dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan memperbaiki kualitas sperma.