Ini Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Jumlah Sperma

Ini Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Jumlah Sperma

Sipayo.com – Salah satu tanda tidak suburnya seorang pria adalah jumlah sperma yang sedikit. Salah satu penyebabnya adalah karena salah mengkonsumsi jenis makanan.

 
Sebuah penelitan mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung mikronutrien seperti vitamin C, E, asam folat, dan seng mampu meningkatkan kualitas sperma pria.
 
baca juga (Ini Cara Meningkatkan Kualitas Sperma Anda)
 
Dilansir dari boldsky, Kamis (26/11/2015), ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi oleh pria agar jumlah spermanya meningkat, berikut jenis makanan yang dimaksud.
 
1. Bawang putih
Zat alicin yang ada pada Bawang putih akan memperlancr sirkulasi darah dalam tubuh hingga kepada bagian organ reproduksi pria. Hal ini membuat kualitas dan jumlah sperma yang banyak.
 
Selain alicin, bawang putih juga kaya akan Vitamin B6 dan selenium yang bermanfaat untuk mengendalikan sekresi hormon seks dan meminimlakan kerusakan sperma.
 
2. Telur
Vitamin E yang dikandung oleh telur, bermanfaat untuk membantu degenerasi jaringan di testis, selian itu juga mengandung antioksidan untuk menetralkan radikal bebas dan melindung sel-sel, sehingga jumlah sperma semakin meningkat.
 
3. Kacang Kenari
Zat arigin yang dikandung oleh kacang kenari bermanfaat untuk meningkatkan volume air mani dan juga produksi sperma. Selain itu kenari juga kaya akan omega-3 dan antioksidan.
 
4. Pisang
vitamin A, B1, dan C yang banyak pada Pisang membuat jenis buah yang satu ini merupakan salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma.
 
5. Cokelat hitam
Jenis makanan ini mengandung banyak L-arginin HCL yang bermanfaat untuk meningkatkan volume air mani dan membantu pria memiliki orgasme yang lebih baik.
 
6. Kerang tiram
Kaya akan zinc membuat kerang tiram sangat baik untuk dikonsumi untuk meningkatkan jumlah sperma. Karena Zinc mampu meningkatkan kadar testosteron.
 
7. Buah delima
Antioksidan pada buah delima membantu mengurangi malondialdehid yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan mengurangi risiko kerusakan kualitas sperma.