Istri Plt Gubernur Sumut Menangis Usai Diperiksa KPK

Istri Plt Gubernur Sumut Menangis Usai Diperiksa KPK
Sipayo.com – Evi Diana, istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi tampak menangis sesaat setelah usai diperiksa sebagai saksi dugaan suap terhadap sejumlah anggota DPRD Sumut periode 2009-2014, dengan tersangka Gubernur Sumut non aktif, Gatot Pujo Nugroho, Kamis (5/11/2015).

Istri Plt Gubernur Sumut tampak menangis bukan karena cecaran pertanyaan dari penyidik KPK, tapi Evi tampak menangis dihadapan wartawan setelah keluar ruang pemeriksaan, sekitar pukul 19.15 WIB. Pada awalnya, sesaat Evi keluar dari gedung antirasuah, mimik wajah mantan anggota DPRD Sumut itu terlihat biasa saja, dia juga turut menyapa wartawan yang telah menantinya di lobi gedung.

Evi terlihat baru menangis saat melangkah menuruni anak tangga lobi depan menuju mobil yang menunggu untuk segera membawanya meninggalkan gedung lembaga yang dalam beberapa bulan terakhir cukup menghebohkan masyarakat Sumatera Utara itu.

Karena sikap diamnya, kerumunan puluhan wartawan seperti tak memberi ruang bagi wanita berparas ayu ini untuk berlalu. Alhasil, meski terus mencoba melangkah, ‎Evi tertahan hanya mampu melangkah beberapa langkah dari tangga depan. Wanita ini akhirnya hanya mampu menangis. Sesekali ia terlihat menghapus linangan air mata yang mengalir dengan hijab hitamnya.

“Makanya ibu diam dulu, jawab dulu pertanyaannya,” ujar salah seorang wartawati yang terlihat kesal karena jerih payahnya memburu informasi dari Evi, tak berbuah hasil.

Akhirnya karena desakan yang begitu kuat, Evi mengalah. Ia pun menjawab seadanya, agar dapat diberi ruang. “Tak sampai segitu,” ujarnya menjawab pertanyaan apakah benar uang yang dikembalikan mencapai Rp 300 juta.

Sayangnya saat ditanya hal-hal lain baik itu kepada siapa ia mengembalikan uang tersebut dan dari siapa ia memerolehnya, istri Ketua DPW Partai NasDem Sumut ini hanya menjawab singkat.‎ “Tanya ke penyidik,” ujarnya.