Jabatan Dandim Sidoarjo Dicopot Terkait Arzeti Bilbina

Jabatan Dandim Sidoarjo Dicopot Terkait Arzeti Bilbina
Sipayo.com – Jabatan Komandan Komando Distrik Militer atau Dandim Sidoarjo, Letkol Kav Rizeki Indra Wijaya resmi dicopot lantaran diduga terkait dengan pertemuannya bersama anggota DPR dari PKB, Arzeti Bilbina di sebuah hotel di Lawang, Malang beberapa waktu lalu.

“Iya benar, Dandim Sidoarjo diganti. Bukan dicopot tapi pergantian Dandim. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Jadi untuk memudahkan pemeriksaan untuk sementara kita ganti dulu,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Sumardi seperti dikutip dari Metrotvnews.com, Kamis (5/11/2015).

Sumardi juga tak menampik bila pergantian Dandim Sidoarjo berkaitan dengan kasus yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu.

“Saat ini kasusnya ditangani Denpom Kodam V Brawijaya. Untuk memudahkan proses pemeriksaan kami ganti dululah,” terang Mayjend Sumardi

Pengganti Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Kav. Rizeki yang menjabat sejak April 2015 itu adalah seorang Letkol Kabag Pendidikan di Rindam V/Brawijaya. “Namanya saya lupa, coba tanyakan kepada Kapendam V/Brawjjaya,” tuturnya.

Hingga saat ini, Sumardi mengaku, belum mendapatkan laporan terkait hasil pemeriksaan Denpom Kodam V/Brawijaya. Nantinya, kalau sudah selesai diperiksa, hasilnya akan diserahkan di Oditur Militer untuk menjalani pengadilan militer.

Sebelumnya, Arzeti memang mengakui bertemu Dandim Sidoarjo di sebuah hotel di kawasan Malang, Jawa Timur, pada 25 Oktober 2015. Pertemuan terjadi setelah ia mengunjungi dapilnya di Surabaya dan Sidoarjo.

Arzeti mengatur pertemuan dengan Dandim karena diminta organisasinya membicarakan soal program. Pertemuan dilakukan di Sidoarjo karena dinilai lokasi tengah dari tempat ia bermalam di Lawang.

“Akhirnya kita cari tempat yang ada teras. Membahas proposal dan program. Beliau juga menggunakan pakaian dinas, ada ajudan, bawa mobil dinas. Saya dengan keluarga, Mas Didit (suami Arzetti). Enggak lama, 25 menit memang di sana,” terang Arzeti dalam konferensi pers di Restoran Pulau Dua, Jakarta, Rabu (28/10/2015)