Kabupaten Karo Tidak Termasuk Dari 14 Daerah Sumut Penerima Raskin Award 2015

Kabupaten Karo Tidak Termasuk Dari 14 Daerah Sumut Penerima Raskin Award 2015
Sipayo.com – Kabupaten karo kembali gagal meraih penghargaan Raskin Award 2015 atas  atas kinerja distribusi beras untuk masyarakat miskin.
 
Dikutip sipayo pada tribun, rabu (11/11/2015) ada 14 kabupaten/kota yang ada di provinsi sumut berhasil meraih penghargaan ini yakni, Serdang bedagai, Padang Lawas Utara, Medan, Padang Sidempuan, Gunung Sitoli, , Tebing Tinggi, Tanjung balai, Sibolga, Tapanuli Selatan, Pakpak Barat, Deli Serdang, dan Labuhan Batu Utara dan Tapanuli utara.
 
Menurut Kepala Bulog Sumut Fasika Khaerul Zaman, ada beberapa indikator yang dijadikan sebagai penilaian penerima penghargaan ini.
 
“Beberapa indikatornya yakni kelancaran penyaluran, tunggakan, pelaksanaan sosialisasi dan pengawasan, serta tanggapan dan keluhan” Ujar Fasika
 
Menurutnya, setiap indikator akan dinilai daerah manapun yang melebih target penilian berhak mendapat penghargaan Raskin Award.
 
“Sistem penilaian sekarang menggunakan poin, yang mampu melampaui target, sudah bisa mendapatkan penghargaan. ” papar Fasika
 
Hal ini dibuat oleh bulog agar setiap daerah dapat termotivasi untuk menyalurkan beras untuk masyarakat miskin dengan baik dan memiliki standar yang sama.
 
“Ini untuk memacu kinerja distribusi ke depan, sehingga mengikuti sebuah standar yang sama” pungkas Fasika.