Komedian Ade Juwita Meninggal Karena Kelenjar Getah Bening

Komedian Ade Juwita Meninggal Karena Kelenjar Getah Bening
Sipayo.com – Lama tak terdengar kabarnya, komedian Ade Juwita dikabarkan meninggal dunia pagi tadi. Kabar tersebut telah dibenarkan oleh sahabat Ade, Harry de Fretes.

“Benar meninggal tadi pagi,” kata Harry sebagaimana dikutip dari DetikHOT, Jumat (6/11/2015).

Menurut Harry, Ade meninggal karena menderita penyakit maag, sekaligus komplikasi kelenjar getah bening. “Karena sakit maag kronis tapi ternyata ada komplikasi juga, kelenjar getah bening,” lanjut Harry.

Harry pun mendengar kabar tersebut dari kerabat terdekatnya. Ade diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Sorong. “Di Sorong, sejak sebulan terakhir dirawat di RS di Sorong,” tandas Harry.

Dari informasi yang dihimpun Sipayo.com, Ade Juwita diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sorong, Papua, pada Jumat sekitar pukul 07.40 WIT.

Ade Juwita merupakan seorang komedian yang terkenal saat membawakan program komedi Lenong Rumpi di stasiun televisi RCTI era tahun 1990-an. Dalam Lenong Rumpi, Ade kerap tampil dengan peran kebanci-bancian yang jenaka ketika beradu akting dengan Debby Sahertian, Harry de Fretes, dan Robby Tumewu.