Longsor Mengakibatkan Sejumlah Jalan di Tanah Pinem Terputus

Longsor Mengakibatkan Sejumlah Jalan di Tanah Pinem Terputus
Sipayo.com – Jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Dairi – Aceh Tenggara hampir terputus tepatnya di beberapa lokasi di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, yakni di Desa Lau Gunung, Lau Tawar, Tanah Pinem, dan Kutabuluh.

Kondisi terparah terjadi di jalur Desa Lau Tawar, aspal hotmix di bagian kiri dan kanan jalan amblas. Air mengalir bagaikan sungai disepanjang jalan, truk ukuran besar tak berani melintas. Sementara pada lintasan lainnya terdapat timbunan akibat longsoran tebing jalan.

Curah hujan yang terjadi dalam sebulan terakhir, membuat volume tanah kian berat. Seluruh badan jalan juga tampak digenangi air mirip anak sungai.

Sementara itu, menurut keterangan Camat Tanah Pinem, Pusuh Ate Br Karo mengatakan, longsor juga terjadi di jalan penghubung Kutabuluh menuju beberapa desa, seperti Desa Kutagamber dan Desa Kempawa.

“Jalan longsor ini juga mengakibatkan tiang listrik ikut tumbang, sebagai imbasnya listrik juga turut mengalami pemadaman di beberapa desa tersebut,” ujarnya.