Masihkan Anda Mengenali Mantan Aktor Terkenal Indonesia Ini?

Masihkan Anda Mengenali Mantan Aktor Terkenal Indonesia Ini?
Sipayo.com – Dulu pada tahun 90-an sosoknya sangat akrab bagi seluruh pemirsa televisi Indonesia. Dirinya kerap dielu-elukan, sekaligus menjadi inspirasi bagi banyak kalangan anak-anak ketika itu. Kini kehidupannya berubah drastis ketika sudah tidak terkenal lagi, itulah aktor Herning Sukendro atau Ken Ken yang pernah populer dalam serial silat Wiro Sableng.

Bertahun-tahun hilang dari dunia entertaiment, kini Ken Ken pemeran serial silat Wiro Sableng banting setir menjadi petani sayur. Ia tinggal di dusun terpencil di wilayah Cimande, Caringin, Bogor. Penampilannya juga turut berubah jauh, kini ia tampak menua dengan badan yang lebih gemuk dari masa lalu.

Pada usianya yang sudah 45 tahun, Ken Ken memilih hidup tenang dan kembali ke alam. Ia mengaku merasa lebih bahagia daripada ketika masing terombang-ambing di dunia hiburan dan sempat terjerat narkoba.

Dalam keseharian, Ken Ken menghabiskan waktu dengan menanam cabai dan sayur yang hasilnya digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Selain itu, ia juga berjualan pupuk untuk para petani di daerahnya.

“Saya lebih menikmati sebagai petani dan back to nature, hidup seadanya, belum kepikiran untuk “turun gunung” main film lagi,” kata Ken seperti yang dikutip dari Merdeka.com.

Ken Ken Saat Berperan Sebagai Wiro Sableng (Youtube)
Pada masa ketenarannya sebagai aktor, Ken Ken begitu legendaris seiring perannya sebagai Wiro Sableng. Karakter Wiro yang sakti namun jenaka mampu ia bawakan dengan sangat luar biasa. Selain berperan sebagai Wiro Sableng yang mulai tayang di tahun 1995, Ken Ken juga pernah bermain di film Prabu Anglingdarma di tahun 1990.

Dalam rangka mendukung aktingnya kala itu di dunia seni laga, Ken Ken juga mendasari dengan ikut perkumpulan silat Setia Hati Teratai. Selain menjadi pemain, ia juga pernah mendirikan rumah produksi dan menghasilkan film Seruling Sakti. Kini, semua jejak kebesarannya di dunia hiburan sudah tidak tampak ketika Ken Ken memutuskan hidup tenang sebagai petani. Masihkan ada diantara pembaca yang mengenali sosok mantan aktor terkenal Indonesia ini ketika melihat tampilan foto diatas?