Misteri Jin Peludah Penglaris Makanan

Misteri Jin Peludah Penglaris Makanan
Sipayo.com – Jin pengelaris makanan atau yang dikenal juga dengan sebutan jin peludah makanan dalam kurun beberapa hari terakhir ini sedang ramai menjadi perbincangan netizen di media sosial. Menurut informasinya, jin peludah merupakan sejenis makhluk halus yang digunakan oleh pedagang makanan yang menginginkan jualan dan dagangannya laku dan laris seketika.

Keberadaan jin peludah ini menurut kabarnya tidak hanya bisa ditemukan di warung-warung makan pinggir jalan, namun ada kalanya jin penglaris ini juga ditemukan di restoran-restoran mewah dan besar yang ada di pusat perkotaan.

Cara kerja jin peludah untuk membuat makanan di warung atau restoran itu menjadi disukai oleh pelanggan, yaitu sebelum makanan disajikan, maka jin peludah terlebih dahulu akan meludahi makan tersebut. Selain itu ada pula jin penjilat yang akan menjilati piring-piring untuk tempat menyajikan makanan.

Namun demikian, selain membuat makanan menjadi lebih nikmat bagi sebagian orang, ludah jin tersebut juga memiliki efek masuknya energi negatif kedalam tubuh orang yang memakannya. Meski demikian, ketika yang memakan makanan adalah orang dengan agama dan spiritual baik, maka makanan itu justru akan terasa gambar bahkan membuat mual.

Kini keberadaan jin peludah makanan tengah menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Seperti di forum Kaskus misalnya, keberadaan jin penglaris juga turut menjadi bahan pembicaraan banyak pengguna forum terbesar di Indonesia tersebut.

Salah satu pengguna forum Kaskus juga turut mengunggah foto yang diduga jin peludah yang tertangkap kamera, meski sejauh ini tidak diketahui secara pasti apakah gambar hitam yang terlihat pada foto yang diunggah tersebut memang benar jin atau hanya benda lain.

Selain itu, ada pula pengguna forum yang menggambarkan jin peludah makanan itu dengan sosok yang sangat menyeramkan dan terlihat tengah mondar-mandir mengelilingi warung dan sesekali meludahi makanan dan menjilati piring konsumen.

Dari percakapan yang menghangat terkait keberadaan misteri jin peludah sebagai penglaris rumah makan, disebutkan pula beberapa ciri-ciri warung atau restoran yang memiliki jin penglaris, yaitu sebagai berikut:

  1. Warung atau restoran tersebut memiliki sebuah toilet khusus di dekat dapur yang tidak boleh dimasuki siapapun. Konon kabarnya didalam toilet tersebut ada sosok orang tua renta yang kakinya sakit karena mencelupkannya ke air panas untuk kuah masakan di warung tersebut.
  2. Bila keberadaan warung tersebut berada di pinggir jalan, perhatikanlah periuk tempat memasak makanan. Bila warung itu memiliki jin penglaris, hanya si empunya warung yang boleh membuka panci atau periuk tersebut.
  3. Warung yang memiliki penglaris biasanya akan memisahkan tempat cuci piring yang sangat jauh, bakan tidak akan terlihat oleh konsumen.
  4. Ada pula kalanya terdapat kain putih yang disempelkan ke tutup panci atau gagang centong sayuran di warung tersebut.
  5. Umumnya warung yang memakai penglaris, bila makanannya dibawa pulang, maka rasa makanan akan berubah secara drastis.

Demikianlah mengenai pembicaraan hangat netizen saat ini terkait misteri jin peludah penglaris makanan. Bila memang benar keberadaan jin tersebut ada, yang terpenting tetaplah berdoa agar kekuatan jahat dari ludah jin tersebut dapat menjauh dari aktivitas makan kita.