Musisi Muda Karo, Akan Gelar Konser Musik di Yogyakarta

Musisi Muda Karo, Akan Gelar Konser Musik di Yogyakarta
Sipayo.com – Musisi muda karo spesial trumpet, Ezra Deardo Purba akan  menggelar konser tunggal musik instrumental TrumpetEZRA & Friend’s dengan tema “Dream Come True” 4 Desember 2015 mendatang di Caffe Captain, Yogyakarta.
 
Dari rilis yang diterima sipayo.com, konser ini dipersembahkan untuk membangkitkan kembali musisi muda agar mau tetap berkarya dalam bidang seni dan melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia.
 
“Pada konser ini, kami akan menampilkan musik instrumental tradisi karo, simalungun dan beberapa musik tradisi lainnya” Kata Ezra dalam rilisnya.
 
Menurut Ezra, Sebagai musisi trumpet dirinya tertarik dengan musik instrumental, ia ingin memperkenalkan musik secara instrumental kepada masyrakat, untuk itu dia membuat album Instrumental TrumpetEZRA.
 
“Saya ingin masyarakat lebih mengenal musik instrumental, untuk itu saya membuat album” Ujar Ezra
 
Setelah membuat album, ternyata Ezra belum puas, dirinya kemudian bermimpi untuk membuat sebuah konser musik instrumental. Gagasan Ezra disambut baik oleh rekan-rekanya sesama musisi dan sepakat untuk menyelenggarakannya.
 
“Awalnya mimpi dan modal nekat, tapi berkat doa dan dukungan kawan-kawan, konser ini akan terwujud, maka kami membuat themanya “Dream come true” Jelas Ezra.
 
Pada konser nanti, Ezra akan berkolaborasi dengan musisi papan atas seperti Rio Sidik (solois trumpet) dari bali, Capricorn Hutabarat (Solois Biola), Agung Prasetyo (Musisi Jazz), Ketzia Louren Sinuraya, Taula Kustik (tradisi karo), Pdt Ito purba (musisi tradisi simalungun), Jeff & ANdi (musisi blues) dan musisi lain dari genre yang berbeda-beda.
 
Pada konser nanti ada 9 musik instrumental yang akan dibawakan oleh Ezra dan kawan-kawan yakni:
 
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with Tualakustik Tradisi Karo
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with Ketzia Loren Sinuraya with Tualakustik
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with Tradisi Simalungun
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with  Bang Ucok Gimbal (Violin’s)
– Trumpet Ezra Deardo Purba with Pak Agung (Dosen ISI Yogyakarta)
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with Kasino Brother’s yang beraliran Blues
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with Komposer Gardiga Qiqih Purba and Piano
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with Rio Sidik
– Solo Trumpet Ezra Deardo Purba with For U
 
Untuk melaksanakan penyelenggaran konser, Ezra dibantu tim panitia Kamiron Sinuhaji sebagai ketua pelaksana, Aris Rezky Ginting sebagai Sekretaris dan Yuko Raju Sembiring Kembaren sebagai Bendahara.