Pelaku Teror Paris Diduga dari Kelompok ISIS

Pelaku Teror Paris Diduga dari Kelompok ISIS
Sipayo.com – Tragedi Paris pada 13 November 2015 kini tengah menjadi isu menghangat di seluruh dunia termasuk Indonesia. 
Dalam peritiwa yang terjadi dalam kurun beberapa jam tersebut, sedikitnya pada enam lokasi berbeda di wilayah Paris, Perancis telah dilanda serangan teror yang merengut korban jiwa hingga 153 orang, sementara 200 orang lainnya mengalami luka-luka.

Kini sorotan publik mengarah terhadap siapa pelaku teror Paris yang tengah mengguncang dunia itu. Dari berbagai pemberitaan media, menyebutkan militan ISIS disebut-sebut telah mengklaim aksi serangan teror mengerikan itu. Hal tersebut terkait dengan pernyataan yang disampaikan beberapa pendukung ISIS melalui akun media sosial.

Melalui beberapa akun yang diyakini sebagai pendukung ISIS, terlihat tweet yang mengatakan ‘Tuhan memang baik. Tuhan melindungi serangan pejuang-pejuang kami. Setidaknya 100 sandera tewas’.

Seperti yang dipubilasikan Express, Sabtu (14/11/2015), klaim ISIS melalui akun media sosial itu seakan-akan diperkuat pula dengan fakta bahwa seorang pelaku penembakan brutal sempat mengucapkan pernyataan ‘Ini untuk Suriah, Tuhan maha besar’ sebelum melakukan aksinya di Gedung Konser Bataclan.

Selain dugaan tersebut, beberapa para pengamat juga turut menilai bahwa peristiwa teror di Paris ini ada keterkaitan dengan kabar tewasnya Algojo ISIS, Jihadi John dalam serangan udara Amerika Serikat di Suriah.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepolisian Perancis, seluruh pelaku teror di Paris pada Jumat 13 November 2015 malam waktu setempat telah tewas. (Baca: Kronologi Tragedi Paris 13 November 2015)