Perjuangan Wiwin Sulistyowati Jadi Pengemudi Go-Jek Sambil Bawa Anak

Perjuangan Wiwin Sulistyowati Jadi Pengemudi Go-Jek Sambil Bawa Anak
Sipayo.com – Perjuangan hidup yang dijalani seorang pengemudi Go-Jek wanita yang menerima penumpang sambil membawa anaknya kini tengah ramai diperbincangkan netizen di media sosial.

Pengemudi tersebut bernama Wiwin Sulistyowati dan anak yang digendongnya bernama Muhammad Alwi (1,5). Pada awalnya, Wiwin mengaku tidak menyangka salah seorang penumpang memotret dirinya bersama Alwi dan mengunggahnya di media sosial.

Sebelumnya, Wiwin mengaku setiap menerima penumpang, ia sengaja memohon agar memaklumi kondisinya dan minta tolong agar tidak diadukan kepada pihak Go-Jek.

“Saya sudah tiga bulan ini jadi driver Go-Jek dan saya bangga. Terpaksa saya bawa Alwi karena ketidakmampuan saya membayar orang untuk jaga Alwi,” kata Wiwin sebagaimana dikutip dari Kompas.com, Selasa (24/11/2015).

Sudah beberapa hari ini Wiwin tidak memiliki tempat tinggal. Dia terpaksa tidur berpindah-pindah memanfaatkan halaman masjid dan mushola ketika malam tiba.

Namun, dia tidak juga bisa beristirahat. Kekhawatiran akan kondisi Alwi membuat Wiwin selalu terjaga untuk menjaga anaknya.

Sambil menjaga anaknya yang tertidur, Wiwin menghabiskan waktu dengan mengaji dan shalat subuh ketika waktunya tiba.

“Perjuangan saya dan Alwi berat. Tapi saya tahu Allah pasti beri kekuatan untuk Alwi. Yang pasti saya dan Alwi tidak kelaparan dan tidur di masjid ini ada alasannya. Kenapa saya terpaksa bawa Alwi ngojek juga ada alasannya,” ujar Wiwin.