Politisi Pencatut Nama Presiden Minta 20 Persen Saham Freeport

Politisi Pencatut Nama Presiden Minta 20 Persen Saham Freeport
Sipayo.com – Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan politisi DPR pencatut nama presiden ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk diperiksa, Senin (16/11/2015).

baca juga : (siapa politisi pencatut nama presiden jokowi)

 
Ada dua hal yang akan dilaporkan yakni pencatutan nama Presiden-Wakil Presiden untuk meminta saham dan permintaan proyek kepada PT Freeport terkait proyek di Papua.
 
Menurut Sudirman Said, politisi dewan yang dilaporkan meminta 20 persen saham freeport untuk dibagikan ke Presiden Jokowi 11 persen dan Wakil Presiden 9 persen.
 
“Saham yang diminta 11 persen plus 9 persen. Mereka mengatakan akan diserahkan (11 persen) kepada Presiden dan 9 persen akan diserahkan kepada wapres” Ujar Sudirman seperti dikutip dari detik, senin (16/11/2015).
 
Sudirman menambahkan, Selain meminta saham freeport, politis kuat senanyan ini juga meminta bagian proyek (PLTA) di Urumuka, Papua.
 
“Mereka minta 49 persen saham, kemudian 51 persen yang diminta investasinya adalah Freeport,” ujar Sudirman
 
Diketahui, PLTA urumuka merupakan mega proyek pembangkit listrik dan salah satu proyek PLTA terbesar.
 
Dalam menjalan aksinya Politisi DPR ini melakukan sendiri dengan mengajak salah satu pengusaha nasional yang kemudian memanggil pimpinan Freeport untuk bertemu.
 
Sudirman Said tidak dengan tangan kosong ketika Ke MKD, Menteri ESDM ini membawa bukti yakni percakapan pertemuan  yang diberikan oleh pimpinan Freeport kepada dirinya.
 
“Keterangan tersebut saya peroleh dari pimpinan PT Freeport Indonesia,” Pungkas Sudirman.