Pray For Paris untuk Tragedi Bom dan Penambakan di Perancis

Pray For Paris untuk Tragedi Bom dan Penambakan di Perancis
Sipayo.com – Serangan bom dan penembakan yang terjadi di tujuh tempat di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat telah menewaskan ratusan korban jiwa, dan ratusan lainnya mengalami luka-luka.

Atas peristiwa tersebut, tagar #PrayForParis atau Pray For Paris langsung mengemuka dan menjadi trending topic dunia. Ribuan bahkan puluhan ribu netizen di seluruh dunia turut menyampaikan rasa keprihatinan terhadap kejadian memilukan tersebut. (Baca: Ada Apa Dengan Ledakan dan Tembakan di Paris?)

Terlebih lagi, saat serangan bom terjadi juga tengah berlangsung pertandingan sepakbola persahabatan antara Perancis dan Jerman yang turut disaksikan oleh Presiden Perancis Francois Hollande.

Seperti yang dilaporkan BBC, Sabtu (14/11/2015), lokasi penyerangan terjadi di beberapa titik. Ledakan berada di luar stadion Stade of France dan sejumlah titik seperti restoran hingga arena konser Bataclan.

Dari 7 lokasi serangan, di sejumlah restoran dilakukan dengan penembakan. Sementara serangan di dekat stadion sepakbola dilakukan dengan bom bunuh diri.

Presiden Prancis Francois Hollande langsung mengerahkan pasukan militer ke wilayah Paris dan sekitarnya untuk menjaga keamanan. Presiden juga turut memerintahkan penutupan seluruh area Paris dan sekitar dengan alasan keamanan.

“Dua keputusan yang akan diambil: situasi darurat akan dinyatakan, yang berarti semua lokasi ditutup, lalu lintas dilarang, dan mungkin akan ada pemeriksaan di seluruh wilayah Ile de France (Paris dan sekitarnya),” kata Hollande.

Melihat begitu mencekamnya Paris saat ini, dukungan dan doa pun mengalir ke kota tujuan wisata utama di benua biru tersebut melalui sosial media dengan taggar #PrayForParis.