Ruben Tarigan: DPRD Minta Maaf Kepada Masyarakat Sumut

Ruben Tarigan: DPRD Minta Maaf Kepada Masyarakat Sumut
Sipayo.com – Ditetapkannya Ketua DPRD Sumatera Utara, Ajib Shah sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus suap interpelasi kini tengah menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah kalangan masyarakat Sumut.

Menyikapi adanya sejumlah mantan dan anggota aktif DPRD Sumut yang turut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan  gratifikasi tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumut, Ruben Tarigan menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Sumatera Utara.

“Seluruh masyarakat di Sumatera Utara ini pasti merasa kecewa. Pasti kecewa dengan DPRD Sumatera Utara. Tetapi, DPRD ini kan banyak. Ada seratus (anggotanya). Tidaklah semua seratus itu menjadi tersangka. Ada beberapa mungkin. Saya sebagai pelaksana ketua pada hari ini, memohon maaf kepada seluruh rakyat Sumatera Utara dengan kejadian ini,” kata Ruben Tarigan kepada wartawan, Rabu (04/11/2015).

Lebih lanjut Tarigan mengatakan, kasus dugaan  gratifikasi yang menjerat sejumlah mantan dan anggota aktif DRPD Sumut kedepannya dapat dijadikan pelajaran. Dengan demikian, roda pemerintahan di Sumatera Utara dapat kembali berjalan dengan lancar, dan anggota dewan kembali dapat fokus bekerja dalam rangka membela kepentingan rakyat.

“Kita berharap tidak adalagi penambahan tersangka. Memang bisa saja tersangka itu bertambah apabila KPK kembali menemukan bukti,” ungkap pria yang juga dikenal sebagai ketua DPD HMKI Sumut itu.