Serangan ISIS di Paris Akan Berdampak Terhadap Nasib Pengungsi

Serangan ISIS di Paris Akan Berdampak Terhadap Nasib Pengungsi
Sipayo.com – ISIS yang menamakan diri sebagai kelompok Negara Islam Irak dan Suriah dalam pernyataanya telah menyatakan bertanggung jawab atas serangkaian serangan teror di Paris, Perancis yang menewaskan sedikitnya 153 orang dan melukai ratusan orang lainnya.

Akibat serangan ISIS di Paris yang terjadi pada enam tempat yang berbeda dalam rentang waktu beberapa jam, Jumat (13/15/2015) malam disebut-sebut akan berefek terhadap kebijakan politik.

Seperti pemerintah Polandia misalnya, telah mengumumkan tak mau menerima pengungsi asal Timur Tengah di negaranya. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Polandia bagian hubungan Eropa, Konrad Szymasnski melalui tulisannya di media sayap kanan wpolityce.pl.

“Keputusan European Council yang telah kami kritisi soal relokasi para pengungsi dan imigran ke negara-negara Uni Eropa merupakan bagian hukum Eropa,” tulis Konrad.

Berdasarkan rencana Uni Eropa, 160 ribu pengungsi telah terdaftar di perbatasan Yunani dan Italia. Mereka akan direlokasi ke 28 anggota blok. Namun ada resistensi sengit dari sejumlah negara-negara Eropa Timur.