Tahanan Kabur dari Rutan Pancurbatu, Razia Besar-besaran Digelar

Tahanan Kabur dari Rutan Pancurbatu, Razia Besar-besaran Digelar
Sipayo.com – Pencarian terhadap 14 tahanan yang kabur dari Rutan Pancurbatu beberapa waktu yang lalu, hingga kini terus dilakukan. Dalam rangka mempersempit ruang gerak para tahanan, polisi juga melakukan razia besar-besaran di Jalan Lintas dari dan ke kawasan Pancurbatu.

“Kita mohon maaf jika masyarakat merasa tidak nyaman dengan razia dan penyisiran yang kita lakukan. Ini hanya upaya agar para tahanan bisa segera kita tangkap lagi. Kita harap kerjasama dari masyarakat,” ujar Kapolsek Pancur Batu, Kompol Frido Gultom, Senin (2/11/2015).

Lebih lanjut Frido menjelaskan, pihaknya kini telah berkoordinasi dengan pihak Polresta Medan dan Polres Tanah Karo untuk melakukan pengejaran dan melakukan razia di setiap perbatasan wilayah.

“Kami berharap melalui razia ini akan memperkecil ruang gerak tahanan yang lari usai melakukan ibadah Minggu kemarin,” ujarnya.

Frido menambahkan, pihaknya juga turut menghimpun keterangan dari para saksi yang mengatakan sejumlah tahanan kabur menaiki angkutan umum.

“Ada yang melihat mereka naik angkot dengan nomor trayek 97 dan 103. Tapi ini masih kita telusuri lagi. Seluruh upaya kita lakukan untuk menangkap mereka,” terangnya.

Sebelumnya, Minggu (01/11/2015) kemarin, sebanyak 14 pengununi Rutan Pancurbatu berhasil kabur usai melakukan ibadah Minggu di dalam rutan. Sebelum kabur, mereka juga sempat melumpuhkan Zefri Ginting, petugas Rutan yang saat itu hanya bertugas seorang diri.