Bupati Karo Terkelin Brahmana Kurang Peduli Atasi Krisis Air Kabanjahe

Bupati Karo Terkelin Brahmana Kurang Peduli Atasi Krisis Air Kabanjahe
Sipayo.com – Bupati Karo, Terkelin Brahmana dinilai kurang peduli dan kurang tanggap terhadap krisis air yang sedang dihadapi masyarakat karo khususnya wilayah Kabanjahe.
 
Dikutip sipayo pada sib, rabu (4/11/2015) Pemkab karo dinilai kurang peduli atasi krisis air karena tidak mereleasasikan usulan penggantian enam unit mesin pompa senilai Rp 1.2 Milyar untuk PDAM tirta malem untuk ditampung di PAPBD TA 2015.
 
Pjs Direktur Utama PDAM Tirta Malem Karo Enda P Br Brahmana sudah mengusulkan penggantian enam unit mesin pompa senilai Rp 1.2 Milyar sesuai surat usulan nomor 350.10.12.1/2015 tertanggal 31 Juli 2015  kepada Bupati Karo selaku Badan Pengawas PDAM Tirtamalem dan Ketua Tim ANggaran Pemkab Karo, namun Terkelin Brahmana tidak menampungnya di P-APBD TA 2015.
 
“Seharusnya usulan dari PDAM Tirta Malem itu direspon Bupati Karo Terkelin Brahmana dengan segera menginstruksikan ke Kadis PUD Karo, apalagi krisis air ini sudah bertahun-tahun terjadi” Ujar anggota DPRD Karo, Sarijon Bako.
 
Menurut Sarijon, Badan anggaran DPRD Karo sudah memberikan masukan kepada Direktur PDAM Tirta Malem agar mengusulkan perbaikan mesin pompa kepada bupati agar dapat di tampung di P-ABPD TA 2015, namun pihak pemkab ternyata tidak memasukannya pada saat pembahasan bersama DPRD.
 
Sikap Bupati Karo, Terkelin Brahmana ini sangat disayangkan, karena warga kabanjahe masih kesulitan memenuhi air bersih saat ini. bahwa mereka harus membeli air untuk kebutuhan sehari-hari.