5 Tips Cantik ala Wanita China

5 Tips Cantik ala Wanita China
Sipayo.com – Wanita asal China kerap dijadikan sebagai ukuran kecantikan. Selain memiliki kulit putih, wanita China juga memiliki tekstur kulit yang cenderung bercahaya. Selain faktor keturunan, wanita China ternyata memiliki rahasia kecantikan kulit yang mungkin belum ditahui banyak orang.

Bila Anda ingin memiliki kulit putih dan cerah, memang tak ada salahnya mengikuti perawatan rahasia kecantikan mereka. Sebagaimana dilansir dari situs Boldsky, berikut adalah beberapa rahasia tips cantik ala wanita China merawat kulit sehingga kecantikan mereka sungguh tampak mempesona.

1. Menggunakan Air Cucian Beras sebagai Face Toner
Air cucian beras yang biasanya hanya dibuang begitu saja, ternyata dimanfaatkan oleh wanita China untuk perawatan kecantikan. Air cucian beras ternyata mereka jadikan sebagai face toner alami yang bermanfaat menjadikan kulit yang lebih lembut dan bersih. Bagi Anda yang menginginkan agar kulit semakin tampak putih dan mulis, maka tidak ada salahnya untuk turut mencoba bukan?

2. Menggunakan Masker Kacang Hijau
Ketika sedang bermasalah dengan wajah bengkak dan berjerawat, wanita China umumnya menggunakan masker ekstrak kacang hijau sebagai bahan dasarnya. Caranya, rebus dan tumbuh kacang hijau terlebih dahulu, kemudian tempelkan pada permukaan wajah. Terapkan hal tersebut hingga 15 menit. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh yogurt ke dalam kacang hijau, untuk mendapatkan hasil lebih sempurna. Mungkin keberadaan kacang hijau yang digunakan sebagai masker sangat jarang Anda dengar, tapi bagi wanita asal China, masker kacang hijau telah menjadi perawatan yang rutin bagi mereka.

3. Mengusap Wajah dengan Kuas
Perawatan wajah yang satu ini juga mungkin kali pertama Anda dengar. Namun perawatan ini ternyata telah dilakukan oleh wanita China dan menjadi perawatn rahasia bagi mereka untuk mendapatkan kulit yang cantik dan mulus. Tekniknya adalah dengan melakukan usapan lembut pada bagian wajah menggunakan kuas, sehingga hal ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah pada kulit. Setelah wajah bersih dari sisa-sisa sel kulit mati, maka kemudian aplikasikan pelembab agar kulit terhindar dari kekeringan.

4. Mengkonsumsi Teh
Wanita asal negeri China gemar mengkonsumsi aneka jenis teh seperti teh oolong, teh hijau, ataupun white tea. Tak hanya bermanfaat bagi kulit, aneka jenis teh tersebut juga diketahui mampu menjaga berat badan wanita.

5. Daun Mint sebagai Masker
Daun mint ternyata menjadi salah satu resep kecantikan kuno wanita dari China. selain mudah ditanam dan tumbuh, daun mint ampuh dijadikan sebagai masker untuk mengencangkan serta mencerahkan wajah.

Demikian beberapa tips cantik ala wanita China yang dapat pula Anda terapkan. Semoga informasi yang kami sampaikan diatas kiranya dapat bermanfaat untuk menunjang penampilan Anda tetap menarik. Selamat mencoba…