Tips Memiliki Gigi Putih Bagi Yang Suka Minum Kopi

Tips Memiliki Gigi Putih Bagi Yang Suka Minum Kopi
Sipayo.com – Bagi penggemar kopi, minum kopi setiap hari adalah sebuah “kewajiban” yang harus dilakukan. Namun, ada akibat yang harus ditanggung yakni gigi akan berwarna kekuningan, tentu hal ini pasti tidak menyenangkan, karena dapat membuat seseorang kurang percaya diri.
 
Seperti diketahui, bahwa perubahan warna gigi salah satunya disebabkan oleh makanan, minuman, merokok dan hal lainnya. Kopi salah satu jenis minuman yang membuat gigi cepat kuning, karena kandungan zat yang ada padanya.
 
Maka, bagaimana cara penggemar kopi menjaga giginya tetap putih ? Berikut ulasannya:
 
Banyak orang berpendapta menggunakan asam jeruk nipis manjur untuk memutihkan gigi. Mungkin saja benar, namun untuk mengikis noda yang sudah berat maka akan sangat sulit terjadi.
 
Pemutihan gigi dapat dilakukan melalui 2 cara yakni in-office bleaching, dilakukan oleh doket gigi di klinik atau rumah sakit dan home bleaching cara yang dilakuan sendiri oleh pasien.  Kedua metode ini menggunakan alat dan bahan kimia tertentu.
 
In-office bleaching akan menggunakan bahan kimia tertentu dengan konsentrasi tinggi sehingga memerlukan prosedur selama 1-2 jam.
 
Sedangkan home bleaching menggunakan bahan kimia tententu dengan konsentrasi rendah, namun tetap dibawah pengawasan dokter, prosedenya memakan waktu minimal 2 minggu.
 
Jadi disarankan, anda sebaiknya memutihkan gigi anda dengan cara In-office bleaching karena lebih efektif dan aman. Agar gigi anda tetap putih, sebaiknya anda mengurangi minum kopi.