Video Bumi Bernafas Bikin Geger Dunia Maya

Video Bumi Bernafas Bikin Geger Dunia Maya

Sipayo.com – Sebuah kejadian langka berhasil direkam oleh seorang pria asal Kanada. Dalam rekaman video tersebut memperlihatkan bumi seolah-olah tengah bernafas layaknya mahluk hidup.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sipayo.com, video bumi bernafas tersebut diambil oleh pria Kanada bernama Brian Nutall di Apple River, Nova Scotia, Kanada.

Video tersebut direkam menggunakan telepon selulernya. Dalam tayangan video yang berdurasi singkat tersbeut, tampak permukaan tanah naik turun berirama seperti halnya orang tengah bernafas.

Video tersebut kemudian diunggah oleh Brian melalui lamaan Facebook pribadinya, yang mengundang berbagai reaksi beragam dari para netizen. Sebagaimana diberitakan Metro.co.uk, Kamis (12/11/2015) lalu, Brian membuat judul tersebut, “Bumi Bernafas”.

Dari keterangan Brian, dia merekam video tersebut pada, Sabtu (31/10/2015) sesaat setelah memasuki wilayah pepohonan, dimana disana dia melihat tanah bergerak.

“Saya percaya pohon-pohon yang lebih besar bertahan dari terjangan angin dan pohon-pohon kecil di sekitarnya saling menguatkan,” tulis Brian di Facebook pribadinya.

Sejak diunggah di Facebook, keberadaan video tersebut telah dilihat lebih dari 4 juta kali. Selain itu video yang direkam Brian juga telah disukai lebih dari 13.500 orang dengan tambahan ratusan komentar.

Beragam tanggapan mengemuka terkait video Bumi Bernafas yang direkam oleh Brian. Sebagian mengungkapkan bahwa keberadaan video tersebut sungguh menakutkan dan menyeramkan.

Sementara itu, ada pula yang berkomentar bahwa video itu akibat rongga dalam lubang tanah.

Selebihnya ada pula komentar yang lebih dapat diterima akal sehat, yaitu menyebutkan akar pohon yang tidak terlalu terikat kuat pada tanah, sehingga ketika ada angin, maka pohon bergoyang hingga ke akar dan tanah tampak seperti sedang bernafas.

Berikut adalah cuplikan video Bumi Bernafas yang telah diupload oleh netizen ke situs berbagi video Youtube: