Video Ceramah Lengkap Habib Rizieq Soal Sampurasun Jadi Campur Racun

Video Ceramah Lengkap Habib Rizieq Soal Sampurasun Jadi Campur Racun

Sipayo.com – Ketua sekaligus pendiri Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dikabarkan dilaporkan oleh Aliansi Masyarakat Sunda melalui Angkatan Muda Siliwangi karena telah memplesetkan salam “Sampurasun” dalam bahasa Sunda menjadi “Campur Racun”. Angkata Muda Sunda melaporkan Habib Rizieq pada Rabu kemarin dengan bukti tayangan video Youtube.

Terkait kasus tersebut, FPI Jawa Barat menjelaskan bahwa tidak ada niat dan maksud imam besar FPI Habib Rizieq untuk melecehkan kata sampurasun menjadi campur racun. (Baca: Kasus Habib Rizieq Plesetkan Sampurasun jadi Campur Racun Ditindaklanjuti)

“FPI itu ahlu sunnah wal jamaah yang menjunjung tinggi adat dan budaya selama tidak bertentangan dengan syariat,” kata Ketua FPI Jabar Abdul Qohar, Jumat (27/11/2015).

Qohar sendiri menjelaskan insiden ini membawa berkah bagi FPI yang notabene dengan ormas pejuang adat. Berkah seperti apa? “Ini membawa berkah dengan melahirkan konsensus, seperti di masa Imam Bonjol, di mana adat basanding syara, dan syara basanding kitabulloh,” urai dia.

Sementara itu, di Youtube juga turut beredar video rekaman ceramah lengkap Habib Rizieq soal sapaan “Sampurasun” menjadi “Campur Racun”. Video tersebut telah diunggah sejak 15 November 2015 oleh akun Markaz Syariah. Seperti apa isi lengkap ceramah Habib Rizieq tersebut? Berikut adalah videonya: