Apa itu Teknologi Force Touch ? Ini Jawabanya

Apa itu Teknologi Force Touch ? Ini Jawabanya
Sipayo.com – Akhir-akhir ini sering kita dengar istilah “Force Touch” bila berbicara tentang perkembangan layar smartphone, tablet, dan smartwatch . Sebenarnya apa arti “Force Touch” ?
 
Menurut penelusuran yang dihimpun sipayo.com, selasa (22/12/2015), adapun yang memperkenalkan pertamakali teknologi Force Touch adalah Apple melalui apple watch pada april 2015 lalu.
 
Force Touch pada dasarnya adalah teknologi layar sentuh yang lebih peka dan sensitif. Dengan teknologi ini layar perangkat yang menggunakanya akan menghasilkan repon yang berbeda berdasarkan kekuatan sentuhan pengguna mulai dari sentuhan lembut, sedang hingga keras.
 
Fungis teknologi Force Touch dapat mengakomodir pertintah yang lebih beragam sehingga dapat memungkin untuk meningkatkan perintah maupun produkviatas dalam menggunakan perangkat layar sentuh.
 
Mulai diperkenalkan hingga saat ini, sudah ada beberapa perangkat yang menggunakan teknologi ini yakni Apple Watch, Apple iPhone 6s, Apple iPhone 6s Plus, dan Huawei Mate S.
 
Menurut riset IHS, pada tahun 2016 penjualan modul Force Touch  akan meningkat sebesar 317 persen atau sebanyak 461 unit.