5 Artis Indonesia yang Main Film Hollywood Tahun 2015

5 Artis Indonesia yang Main Film Hollywood Tahun 2015
Sipayo.com – Sebanyak 5 artis peran Indonesia berhasil mengukir prestasi cemerlang dengan turut berkiprah di industri film Hollywood, Amerika Serikat. Kelima artis peran tersebut diantaranya Ray Sahetapy, Joe Taslim, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman.

Dari masing-masing ke-5 artis peran Indonesia yang berhasil menembus Hollywood di tahun 2015 ini, di film apa saja keikutsertaan mereka di pentas film internasional tersebut?

1. Ray Sahetapy di Film Captain America: Civil War
Artis peran senior kelahiran 1 Januari 1957 ini turut serta dalam film Captain America: Civil War yang akan dirilis pada bulan 6 Mei 2016 mendatang. Film yang dibintangi oleh Chris Evans ini telah mulai diproduksi sejak pertengahan tahun 2015.

Sementara itu, Ray Sahetapy telah mengkonfirmasi keikutsertaan dirinya sebagai pemeran dalam film ini. “Benar (main film Captain America: Civil War). Nanti diceritakan. Saya 30 April (2015) di Jakarta. (Jumpa pers di Jakarta) belum tahu, nanti kukabari,” terang Ray  sebagaimana diberitakan Kompas.com, Sabtu (25/4/2015) lalu.

2. Joe Taslim di Film Star Trek Beyond
Selain Ray Sahetapy, artis peran Indonesia yang turut berperan dalam film produksi Hollywood adalah Joe Taslim. Keikutsertaan Joy dalam film berjudul Star Trek Beyond telah dikonfirmasi oleh manajernya bernama Buci.

“Ya, bener (main film Star Trek). Sekarang lagi di Kanada. Kemarin itu emang cuman diinfoin kalau Joe Taslim itu udah official (resmi) main di Star Trek. Baru kemarin diinfoin,” terang Buci seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (26/7/2015) siang.

3. Yayan, Iko, dan Cecep di Film Star Wars: The Force Awakens
Tiga aktor laga Indonesia, diantaranya Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman mendapatkan kesempatan untuk berakting dalam film Star Wars: The Force Awakens. Sayangnya informasi tersebut harus mereka rahasiakan selama dua tahun dari publik.

“Tentunya ini sebuah kebanggaan. Di balik itu, ada sesuatu yang harus kami simpan. Hampir dua tahun kami tidak boleh bocorkan. Akhirnya, dua hari yang lalu kami baru boleh bocorkan dan bilang sama media,” ungkap Yayan saat menggelar jumpa pers pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Sebagaimana diketahui, Star Wars: The Force Awakens merupakan salah satu film yang paling banyak dibicarakan pada penghujung tahun 2015 ini. Film ini secara resmi telah dirilis sejak 18 Desember 2015 di Amerika Serikat. Menurut rencananya, film ini juga akan segera menyusul rilis di Indonesia pada pertengahan bulan Januari tahun 2016 mendatang.

Itulah daftar 5 artis Indonesia yang turut bermain di film produksi Hollywood sepanjang tahun 2015. Semoga di tahun-tahun mendatang, kiprah artis peran Indonesia semakin mengemuka di tingkat industri film internasional.