Benarkah Jenderal Sudirman Masih Hidup?

Benarkah Jenderal Sudirman Masih Hidup?
Sipayo.com – Netizen Indonesia kini sedang dihebohkan dengan kehadiran sebuah video berjudul “KEBENARAN TELAH TIBA (PANGLIMA TERTINGGI AMANAH)” di Youtube. Dalam video tersebut, seorang kakek yang bernama Mohammad Zhakaria Sukaria mengaku sebagai Jenderal Besar Sudirman.

Dalam video tersebut Mohammad Zhakaria Sukaria menyatakan bahwa Jendral Sudirman Masih Hidup, bahkan dia mengaku bahwa dirinyalah sosok sang jenderal yang memegang amanah.

“Kenalkanlah aku, inilah orang yang tak dikenal selama ini, kalau dipopulerkan di Tanah Jawa, yaitu bapak Panglima Besar, yaitu Bapak Sudirman,” kata kakek Zhakaria yang disasikan oleh beberapa orang lain yang turut terlihat dalam cuplikan video tersebut.

Selanjutnya, kakek Zhakaria juga turut menunjukkan tongkat komando Jenderal Sudirman sambil mengatakan bahwa Indonesia baru ia titipkan kepada anak bangsa.

“Maka itu dia, aku sampaikan kepada anak bangsa bahwa sesungguhnya bangsaku ini baru aku titipkan kepada anak bangsaku ini,” ujarnya sesaat setelah menunjukkan tongkat komando.

Selain itu, kakek Zhakaria juga berusaha menyakinkan bahwa Jenderal Besar Sudirman belum wafat dengan menunjukkan berbagai bukti yang dimilikinya.

“Ingat baik-baik bahwa aku masih hidup, aku pun belum mati di rel kereta, aku pun belum mati biar pun diterjunkan bebas di udara, aku pun belum mati dibakar di kapal Tampomas,” ujarnya.

Tidak hanya sampai disitu, sang kakek juga turut mengeluarkan lembaran uang emas dengan nilai antara 5, 10, 50, sampai 100 Euro. Pada akhir video, sang kakek juga mempamerkan uang miliaran dolar yang sekaligus menyatakan bahwa masih banyak tersimpan di dalam CD yang tak bisa dinilai dengan apapun juga.

Benarkah Jenderal Sudriman masih hidup sebagaimana yang diakui oleh kakek Zhakaria? Hampir dari kebanyakan netizen yang menanggapi video tersebut malah menertawakan klaim kakek Zhakaria. Pasalnya menurut netizen, uang seperti itu ada dan dijual bebas di situs aliexpress.

Berikut adalah cuplikan kakek Mohammad Zhakaria Sukaria yang mengaku sebagai Jenderal Sudirman yang masih hidup. Video ini diunggah oleh akun marjan poneta di Youtube: