Bra Unik Ini Dapat Digunakan untuk Isi Ulang Baterai Handphone

Bra Unik Ini Dapat Digunakan untuk Isi Ulang Baterai Handphone
Sipayo.com – Cina dikenal sebagai negara yang kerap membuat barang-barang replika, namun tampaknya tidak selama demikian. Baru-baru ini, Negeri Tirai Bambu tersebut tengah membuat suatu inovasi yang cukup brilian dengan mengembangkan bra atau pakaian dalam wnaita yang dapat dijadikan untuk isu ulang baterai handphone.

Sebagaimana dilansir dari Scmp.com, tim peneliti dari Chinese Academy of Sciences yang kini tengah mengembangkan bra sebagai pengisi ulang baterai handphone. Bra unik ini terbuat dari bahan super terbaru dan lebih nyaman dari produk yang telah ada sebelumnya.

Mungkin ada pertanyaan dari pembaca, bagaimana sistem bra canggih tersebut, sehingga dapat digunakan sebagai charger handphone? Jawabannya terdapat pada supercapacitors yang dapat menahan volume listrik selayaknya seperti baterai.

Menurut Professor Wei Zhixiang, selaku penulis koreponden penelitian dengan National Centre for Nanoscience and Technology di Beijing mengatakan bahwa materi yang digunakan lebih nyaman untuk pengguna.

“Dengan kemajuan teknologi ini, sangat mungkin untuk mengembangkan produk yang memiliki kontak dekat dengan kulit, seperti bikini dan bra. Materi yang semakin lembut, lebih mudah untuk memproduksi, lebih nyaman dipakai,” katanya.

Namun, tampaknya tak selamanya pengembangan ini disambut baik. Bra pengisi ulang baterai ponsel ini sempat dapat tanggapan negatif dari seorang perempuan yang tersinggung. Menurutnya, inovasi ini akan justru meningkatkan risiko kanker payudara.

“Saya yakin pengembangan itu akan meningkatkan risiko kanker payudara,” kata seorang wanita di Beijing yang enggan menyebutkan nama.

Meski demikian, masih ada yang menyambut baik. “Aku nggak akan keberatan mencoba,” kata seorang warga perempuan di Shanghai. Hingga saat ini, produk tersebut belum dipasarkan, sebab masih dievaluasi pada lapisan gel yang berkaitan dengan keselamatan pemakai.